3 Alasan Kenapa Lo Harus Bisa Kreatif

Pop Patriotics, menurut kalian penting nggak sih buat jadi orang yang kreatif? Apa sah-sah aja kalo kita hidupnya gitu-gitu aja, monoton tanpa ada suatu inovasi baru? As a millennials, harusnya kita bisa jadi lebih kritis sekaligus kreatif ya, apalagi dengan banyak media-media yang ngebantu banget di jaman modern kaya sekarang ini. 

Apa jangan-jangan kalian masih suka mikir kalo ‘kreatif’ itu Cuma punya orang-orang yang bekerja di dunia seni? Entah itu pelukis atau bahkan arsitek. Nggak, nggak. Kreatif itu hak semua orang, kok. Baca deh artikel DAMN! Sebelumnya biar makn ngerti.

Selain setiap orang itu bisa jadi kreatif, setiap orang juga harus jadi kreatif. Kenapa gitu sih? Emang nggak bisa ya gue jalanin apa yang ada aja sekarang? Yaaaa, mungkin bisa aja sih, but believe me, your life won’t go any further step. Mungkin, tiga alasan ini cukup ya buat ngedorong lo jadi orang yang lebih kreatif:

  • Kreativitas ternyata bisa bikin umur Panjang

Di sebuah riset dari Scientific American article, peneliti menemukan kalau ternyata ‘kreatifitas’ bisa bikin panjang umur, bahkan bukan kepintaran atau kecerdasan. Ternyata, alasan dibaliknya tuh kreatifitas tuh bikin saraf otak kita bekerja lebih baik. Menurut riset nya James Clear, ketika manusia berpikir secara kreatif, itu juga bisa mengurangi pikiran negative, mengurangi stress yang pada akhirnya bisa bikin kesehatan jadi lebih baik. Ternyata, nggak cuma bikin panjang umur tapi juga bikin kualitas kesehatan jadi lebih baik juga.

  • Membantu menyelesaikan masalah

Jadi orang yang kreatif, ternyata bisa bikin kita nyelesaiin masalah dengan cara yang lebih baik, lho. Apapun masalahnya. Nggak cuma mikir langkah apa yang seharusnya dilakukan tapi juga mikir langkah lain apa yang lebih efisien dan menyelesaikan masalah dengan lebih baik. Menurut sebuah hasil studi juga, orang kreatif lebih bisa beradaptasi dengan banyak masalah dalam kehidupan karena mereka selalu bisa nemuin cara buat cari solusinya.

  • Jadi makin PD

Jadi orang yang kreatif mungkin aja ada gagalnya, tapi orang yang kreatif cenderung lebih siap untuk ngehadepin semua risikonya. Orang yang kreatif akan sadar dan nerima kalo kegagalan itu adalah bagian dari proses. Begitu mereka bisa ngelewatin satu masalah kecil, pasti masalah selanjutnya yang mungkin lebih besar, akan bisa mereka selesaikan juga.

Nah, Pop Patriotics sekarang udah ngga ada alas an lagi yang ngehambat ide kreatif kalian ya. Selagi masih muda, masih bisa berkreasi, do it! Ada sebuah quotes dari Joseph Pearce yang bilang ‘To live a creative life, we must lose out fear of being wrong.’ Jadi, it’s okay to be wrong sometimes, as long you learn from it, one day you will also earn from it.

Comments

Recomended Articles