4 Cara Jitu Biar Resolusi Bisa Jadi Kenyataan

Pop Patriotics, kalo kita sebelumnya udah sempet bahas resolusi yang cuma jadi mimpi, nah sekarang waktunya kita cari cara yang bener buat bikin resolusi biar bisa jadi kenyataan. Resolusi emang nggak seharusnya cuma ada di ‘wishlist’ kalian, maka dari itu kita harus cari cara biar bisa wujudin semuanya satu per satu.

Nah, ini ada 4 trik jitu yang mungkin bisa kalian pake biar resolusi kalian bisa terwujud:

 

1. Punya tujuan yang spesifik

Biar resolusi bisa diwujudin, coba kalian pilih suatu tujuan yang spesifik. Misalnya, jangan cuma punya resolusi gaya hidup sehat. Tapi pilih ke yang lebih spesifik misalnya nggak makan makanan yang digoreng atau nggak jajan sembarangan di luar. Kalo kaya gitu kan pasti lebih mudah juga buat nginget sama ngelakuinnya kan?

2. Pilih resolusi yang memungkinkan dicapai dalam kurun waktu satu tahun

Nah, ini juga penting buat kita inget timeline buat resolusi kita. Kalo kita mimpi pengen punya bisnis yang sukses dalam satu tahun, kan kayanya bingung juga kan nentuinnya gimana? Coba pilih resolusi yang lebih memungkinkan misalnya punya target penjualan meningkat sekian persen setiap bulannya. Pasti bakal bisa lebih diachieve juga..

3. Jangan lupain perkembangannya

Nah, misalkan kalian udah mulai buat ngejalanin resolusi yang ditentuin, jangan lupa buat ikutin terus perkembangannya. Contoh gampangnya aja misalkan kalian punya resolusi buat nggak ngerokok lagi, misalkan di bulan pertama kalian udah mulai ngurangin rokok jadi cuma 2 bungkus dalam 1 bulan, nah di bulan berikutnya kalian pantau, kalo bisa harus sama progressnya atau bahkan lebih meningkat.

4. Berkomitmen penuh

Yang satu ini rasanya emang wajib sih dilakuin kalo kalian mau resolusi berjalan dengan sukses. Komitmen! Emang sih yang paling susah di bagian ini karena kalian harus ngasih 100% atau bahkan 101% biar resolusi yang udah dibuat nggak sia-sia. 

Pop Patriotics, coba deh mulai cara-cara tadi buat ngebantu kalian wujudin mimpi-mimpi kalian di tahun yang baru. Masa kalian mau sih kalo gini-gini aja di tahun yang baru? Kalo kalian sendiri punya cara jitu lain nggak buat ngewujudin itu semua? Share ya sama kita dengan cara komen di bawah atau mention di Instagram kita @_damniloveindo.

Comments

Recomended Articles