5 Tips Packing Biar Liburan Nggak Jadi Ribet

Pop Patriotics, gimana persiapan liburannya? Udah ready semua kan? Kalo semuanya udah ready, kopernya udah ready juga belom? Pasti males kan? Emang sih, satu part yang paling bikin males sebelum liburan tuh ya packing. Barang yang dibawa pasti seabrek, pengennya praktis eh ujung-ujungnya tetep aja bawa gembolan sana-sini. Biar liburan nggak jadi ribet dan packing juga jadi lebih gampang, ini 5 tips packing yang cocok banget buat kalian yang lagi nyiapin liburan:

 

  1. Gulung Baju

Satu tips yang mungkin udah banyak yang tau sih, cuma emang ngegulung baju tuh jadi salah satu trik paling efektif deh kalo packing. Daripada dilipat biasa, baju yang digulung bisa bikin ruang di dalem tas jadi makin maksimal. Tapi, tips ini emang nggak bisa dipake di semua jenis bahan baju sih. Misalnya baju yang bahannya gampang kusut, better nggak digulung tapi dilipat aja jadi ukuran yang paling kecil.

 

2. Letakkan sesuai kategori

Nah ini juga nggak kalah penting nih. Kategoriin barang-barang di dalem koper atau tas sesuai jenisnya. Misalnya atasan, celana, aksesoris, barang elektronik dan lainnya. Biar apa sih? Ya jelas biar kita gampang nyarinya nanti, dan juga gampang ngecek barang apa aja yang belom kebawa. 

 

3. Susun barang menurut prioritas

Sering lupa, penting juga buat nyusun barang-barang sesuai prioritasnya. Susun barang yang bakal paling sering dipake di bagian atas tas. Contohnya aja peralatan dan perlengkapan mandi bisa di taro di bagian bawah karena pasti akan dipake nanti waktu udah sampe hotel, kan? Nah, di bagian atas taro barang-barang yang akan dipake kaya kamera, charger atau baju ganti.

 

 

4. Bawa barang-barang dengan ukuran kecil

Tips ini mungkin lebih relate ke perempuan sih ya. Secara kan perempuan bakal bawa barang-barang kaya make up, parfum, skin care dan semacamnya. Nah, buat barang-barang kaya gitu, kalian bisa bawa yang travel size atau dipindahin dulu ke botol yang lebih kecil. Bakal lebih gampang dan ringan buat dibawa. 


 

5. Pakai vacuum bag

Vacuum bag bakal lebih kepake buat barang-barang besar sih, kaya jaket atau selimut gitu. Kalau kalian bertujuan pergi ke tempat yang dingin dan bawa jaket-jaket tebel, mendingan pake vacuum bag deh. Soalnya kalo nggak, satu jaket aja udah bsia buat menuhin satu koper sendiri.

 

Gimana tips nya? Udah cukup ngebantu kalian packing belom? Intinya mah kalo mau liburan, harusnya jangan sampe bikin ribet diri sendiri cuma gara-gara bawaan yang seabrek. Pop Patriotics, share juga dong tips packing kalian yang mungkin banyak yang belum tau. Komen ya di bawah sini atau mention kita di @_damniloveindo.

Comments

Recomended Articles