Ubah Insecure jadi Bersyukur

Pop Patriotics, siapa sih disini yang nggak pernah ngerasa insecure? Hayo, ngaku aja deh. Apalagi semenjak ada social media yang bikin kita selalu update tentang kehidupan orang lain. Mulai dari orang itu lagi ngapain, makan apa, pergi kemana sampe pacar barunya siapa, pasti kita tau gara-gara selalu ngeliat postingan mereka di Instagram. Yang bikin nggak sehat adalah saat kita mulai ngerasa “Kok dia hidupnya enak banget ya?”, “Kok kayanya dia happy-happy aja ya?”, “Kok gue gini-gini aja ya?”, nah omongan-omongan kaya gitu yang bisa bikin kita pelan-pelan ngerendahin diri kita sendiri.

Gara-gara ngeliat isu itu, nama Meira Anastasia muncul buat ngingetin orang-orang untuk tetap bersyukur. Buat kalian yang nggak tau, Meira Anastasia adalah istri dari sutradara sekaligus stand up comedian, Ernest Prakasa. Ngebahas tentang problema insecure, Meira juga nulis buku #IMPERFECT yang nantinya akan dijadikan sebuah film layar lebar.

Ternyata, Meira sendiri pernah ngalamin masa-masa insecure sekaligus nggak percaya diri terutama masalah bentuk badan. Wah, kalo ini sih kayanya cewek-cewek relate banget ya? Ngeliat cewek-cewek di Instagram badannya pada bagus-bagus banget. Perutnya rata, mukanya mulus, rambut nya kinclong, duh ngga ada habisnya deh kalo dijabarin satu-satu. Lewat akun Instagramnya @meiranastasia, dia sering share kata-kata penyemangat buat kalian yang suka ngebandingin diri sama orang lain. 

 

 

DAMN!Meira

 

 

Tulisan-tulisannya selalu ngingetin orang untuk selalu ngelakuin apa yang bikin mereka Bahagia. ‘DO WHAT MAKES YOU HAPPY’ gitu katanya. Kalo emang kalian happy dan enjoy dengan bentuk tubuh yang kalian punya, then let it be. Nggak ada yang maksa kalian untuk selalu tampil sempurna kaya model. Meira juga selalu ngasih semangat buat kalian yang sering mengalami masalah body shaming. Dia juga ngingetin tentang seberapa pentingnya masalah body shaming sekarang ini. Selain itu, kita juga harus inget kalo seseorang itu nggak Cuma dinilai dari bentuk fisiknya aja kok. Tapi, masih banyak kualitas diri lain yang harusnya bisa kita banggakan, kaya rajin, pinter atau aktif, mungkin hal-hal kaya gitu yang kalian punya tapi nggak pernah kalian syukuri karena terlalu focus mikirin apa yang kelihatan sama mata aja.

Intinya, bersyukur selalu jadi jawabannya. Bersyukur masih bisa beraktivitas, masih bisa jalan kesana-kesini, dan bersyukur buat hal lainnya yang kalian miliki saat ini. Buat yang masih penasaran bisa follow aja Instagramnya @meiranastasia biar jadi inget tentang betapa berharganya kalian. 

Comments

Recomended Articles