Angkie Yudistia, Tuli Tak Halangi Prestasi

Pop Patriotics, pasti udah pada tahu kan tentang beberapa staf khusud yang baru-baru ini dipilih sama Presiden Jokowi? Ternyata, di era sekarang ini, suara kaum milenial juga dibutuhkan lho dalam pemerintahan. Harusnya, hal itu bikin kita sadar dan makin melek lagi soal pentingnya politik.

Nah ternyata, selain umur mereka yang masih pada muda ternyata ada satu staf khusus yang ternyata punya keterbatasan. Namanya Angkie Yudistia, usianya masih 32 tahun dan ternyata tuli. Makin keren deh, nggak cuma suara anak muda ternyata kaum disabilitas yang selama ini dianggap minoritas akhirnya juga dibutuhkan.

 

 

Angkie Yudistia selama ini aktif bergerak di bidang sociopreneur. Dia sudah aktif di berbagai organisasi termasuk organisasi internasional. Nggak cuma itu, Angkie juga ternyata jadi salah satu anggota Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Wah, ini sih keren banget ya, keterbatasan sama sekali nggak jadi penghalang buat dia, malahan jadi media buat Angkie untuk berkarya. Wah, salut banget deh.

Ternyata Angkie mulai tuli sejak usia 10 tahun gara-gara kesalahan penggunaan obat-obatan. Pasti sih, waktu itu dia sempet nggak percaya diri dan minder. Tapi akhirnya Angkie bisa bangkit dan buktiin ke semua orang kalo diri dia itu lebih dari sekedar kekurangannya.

Buat kalian nih Pop Patriotics, masih mau ngeluh dengan segala privilege yang kita punya? Dengan segala kelengkapan dan kesempurnaan yang udah dikasih sama Tuhan? Pada akhirnya, niat sama kemauan yang bisa bikin kita sukses. 

 

 

Nggak ada yang bilang kok kalo kita itu nggak boleh sedih. Nggak ada yang bilang juga kalo kita nggak boleh terpuruk. Tapi, yang harus kalian inget adalah kita harus bisa bangun dan bangkit lagi dari segala keterpurukan kita. Jangan mau berlarut-larut dalam kesedihan yang nggak akan bawa kita kemana-mana.

Angkie Yudistia udah jadi satu di antara banyaknya orang sukses yang berhasil di atas keterbatasan mereka. Yuk anak muda, udah bukan waktunya buat kebanyakan ngeluh dan cari-cari alasan buat nggak berkembang. Udah bukan jamannya jadiin kelemahan sebagai alasan kalian, justru sebaliknya, keterbatasan harusnya nggak jadi penghalang buat maju dan berani ngejar mimpi kita. Pop Patriotics, siapa lagi sih tokoh inspiratif yang berhasil sukses dari keterbatasannya? Share ya ke kita dengan cara komen di bawah atau mention ke Instagram kita @_damniloveindo.

Comments

Recomended Articles