Dare To Be Unique, Dare To Be Different!

Pop Patriotics! Menurut kalian, apa sih yang bisa bikin karya kita itu diliat sama orang? Dinotice? Diperhatiin? Bagus? Itu pasti, tapi kan bagus itu relative. Satu kata yang bisa bikin karya kita jadi perhatian di mata orang yaitu UNIK! Iya unik, semua orang kan bisa aja belajar buat bikin sesuatu yang bagus. Tapi, kalo yang unik? Belom tentu semuanya bisa. Unik itu ngegambarin karakter kita sebagai seorang creator.

Pandji Pragiwaksono pernah bilang di salah satu show stand up comedynya, kalo ‘SEDIKIT LEBIH BEDA LEBIH BAIK DARIPADA SEDIKIT LEBIH BAIK’, masih bingung ya? Coba baca sekali lagi, ‘SEDIKIT LEBIH BEDA LEBIH BAIK DARIPADA SEDIKIT LEBIH BAIK’. Jadi, maksudnya itu, karakter kita yang bisa membedakan karya kita dengan orang lain itu jadi satu poin yang penting banget. 

Kalo kita cuma terus berusaha buat jadi lebih baik, banyak banget saingan kita yang kemampuannya mungkin jauh di atas kita. Tapi, kalo aja kita bisa bikin sesuatu yang berkarakter dan sesuatu yang ‘kita banget’, nah itu yang bisa jadi nilai jual tersendiri dari diri kita.

Contohnya aja gini, misalkan kalian masih di bangku sekolah, kalian terus berusaha buat dapet nilai yang terbaik, tapi itu aja nggak cukup karena yang lain juga berusaha ngelakuin yang sama. Yang akan bikin kalian keliatan beda adalah kalo punya karakter sendiri yang diinget orang, mungkin aktif di organisasi, rajin bagiin makanan ke temen atau guru atau hal potensial lainnya yang bisa ditunjukkin.

Kalo sekarang kalian bekerja atau bercita-cita jadi arsitek, designer atau apapun itu, tunjukkin kalo kalian itu beda dari yang lainnya. Show them that you are special!

As a millenials, jangan takut buat jadi beda dan unik. Kalo kalian emang punya keunikan dalam diri kalian, show them that you are unique! Selain dari karya, dari sisi penampilan juga, kita bisa tunjukkin kalo kita itu beda. Jadi anak muda yang aktif di sosial media, harusnya ngga boleh bikin kita buat cuma terus-terusan ngikutin tren yang ada. Make ‘yourself’ as a trend!

Nah, kalau menurut Pop Patriotic cara apalagi sih yang bisa kita lakuin buat nunjukin karakter asli kita? Komen ya di bawah sini atau bisa juga mention kita di Instagram @_damniloveindo.

Comments

Recomended Articles