Ingin Buat Indonesia Mendunia, Berikut 3 Fakta Alffy Rev

Siapa sih yang nggak mau Indonesia mendunia? Kita semua termasuk Pop Patriotics pastinya mau banget dong!. 

Kita bisa banget buat membuat Indonesia mendunia loh, salah satu contohnya seperti yang dilakukan oleh seorang kreator asal Jawa Timur bernama Awwalur Rizqi Al-firori atau kerap disapa Alffy Rev. Pria kelahiran kelahiran 18 Juni 1995 ini adalah seorangmusic producer, youtuber, cinematographer, dan composer. Karya-karyanya dapat dinikmati lewat musik dan video yang ia buat. Berikut ini merupakan 3 fakta mengenai Alffy Rev: 

  1. Alffy Rev selalu memasukkan lagu-lagu nasional Indonesia dan unsur musik dari sejumlah suku di Indonesia, seperti Bali dan Batak yang relevan dengan musik zaman sekarang. Dia memasukkan musik elektronik (EDM) dan unsur musik tradisional ke dalam lagu-lagu nasional Tanah Air. 
  2.  

  3. Alffy Rev pernah mendapat penghargaan dari The Olympic Council of Asia (OCA). Penghargaan ini diberikan kepada para Youtuber yang mengcover lagu-lagu Asian Games 2018. Alffy mendapatkan perhargaan bersama dengan Youtubers negara lain yang juga mengcover lagu Asian Games 2018, yaitu Siddhart Slathia (India), Jannine Weigel (Thailand), dan Jason Chen (China). 
  4.  

  5. Awalnya, Alffy Rev membuat saja aransemen ulang lagu-lagu yang sedang populer dan membawakannya dengan caranya sendiri. Salah satu lagu yang dibawakannya, cover lagu "Akad" dari Payung Teduh, telah dilihat hingga 17 juta kali di YouTube. Ide untuk fokus mengaransemen lagu nasional dan lagu daerah justru muncul ketika dia sedang berada di London, Inggris. 

 

Ketika itu dia diundang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk tampil dalam festival Indonesia di kota tersebut. Ketika itu dia belum serius mengaransemen ulang, tetapi pertunjukan musiknya selalu dibuka dengan lagu "Indonesia Pusaka". "Dari sana saya sudah tidak ingin lagi go international. Saya inginnya Indonesia yang mendunia," katanya. 

 

Comments