Java Jazz Festival, Selalu Berhasil Bikin Pecah Kemayoran

Pop Patriotics, siapa nih di antara kalian yang suka banget nonton konser atau festival musik? Emang ya, vibes di festival musik tuh beda banget, seru dan ngangenin banget. Apalagi, kalo musisi atau penyanyi favorit kita yang lagi tampil, pasti bikin terus pengen nonton lagi dan lagi. Nah, buat penikmat festival musik pasti udah nggak asing lagi dong sama yang namanya “Java Jazz Festival” alias JJF? Iya, festival musik Jazz yang selalu berhasil bikin pecah kemayoran di 29 Maret sampe 1 Maret kemarin. 

 

Di tahun 2020 ini, udah jadi kali ke 16 buat Java Jazz Festival ngeramein industri musik di Indonesia. Anyway, kalian tau nggak sih kalo Java Jazz ternyata jadi salah satu festival jazz terbesar di dunia? Nggak heran kalo pengunjungnya nggak cuma dari Indonesia, tapi juga dari negara lain, lho. Soalnya, musisi yang ngisi acaranya juga nggak cuma dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri, kaya The Jacksons dan Omar Apollo sebagai headlinersnya. Selain itu, pengunjung yang hadir juga dateng dari berbagai kalangan. Walaupun masih didominasi sama remaja dan anak muda, festival ini juga masih diramaikan sama orang tua dan anak-anak. Keliatan semuanya nikmatin banget acara yang ada.

Nggak cuma panggung musik yang megah, di JJF ini, kalian juga bisa nemuin banyak booth yang diisi sama kegiatan seru. Misalnya karaoke atau permainan asyik lainnya, yang tentunya bisa dinikmatin sama siapapun yang hadir. 

Di hari pertama, JJF berhasil dibikin pecah sama salah satu line-up mancanegara yaitu Bruno Major yann ngebawain single-nya, “Fear Weather Friend”, “Like Someone in Love” dan “Easily”. Dari dalam negeri, komposer Erwin Gutawa juga bawain penampilan yang keren banget, tribute khusus buat Alm. Chrisye yang meninggal di tahun 2007. 

Nah, di hari kedua, musisi Mondo Gascaro  dan penyanyi jazz Rien Djamain juga bawain penampilan yang ngga kalah keren. Dalam penampilannya itu, keduanya nunjukkin kalo mereka bener-bener kagum sama satu sama lain. 

Selain itu, ada juga grup vokal terkenal asal Amerika Serikat. Siapa lagi kalo bukan The Jacksons, yang sebelumnya dikenal sebagai Jackson 5. Antusiasme penonton keliatan banget waktu mereka manggung di malam hari. Bahkan, para penonton juga rela ngantri sebelum gate-nya dibuka. 

Salah satu hal yang jadi ciri khas dari Java Jazz Festival adalah kolaborasi spesial, yang nampilin artis yang nggak diduga-duga dan akhirnya ngehasilin penampilan yang epic sekaligus apik. Tahun ini, penampilan Dewa Budjana dan Tohpati, sebagai dua gitaris handal tampil super menakjubkan bareng sama sebuah band dengan 6 pemain violin dan seorang pemain suling. Di panggung lainnya, penyanyi kekinian Tanah Air kaya Rizky Febian, Ardhito Pramono, Cantika, Rebecca Reijman dan Nima Ilayla nyanyiin lagu cover dengan sangat baik, bawain lagu dengan gaya mereka masing-masing. 

Nah, Pop Patriotics, pasti kalian jadi nggak sabar kan nungguin Java Jazz Festival tahun depan? Buat kalian yang udah berhasil nonton di tahun ini, share dong cerita dan pengalaman seru atau unik kalian dengan cara komen di bawah atau mention kita di Instagram @_damniloveindo. 

Comments

Recomended Articles