Love ‘em While They are Here

 

Pop Patriotics, baru-baru ini kabar duka dateng dari artis sinetron Ashraf Sinclair yang juga merupakan suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari. Ashraf meninggal bener-bener mendadak, bukan karena sakit bukan apa. Apalagi, gaya hidupnya yang sehat bikin banyak orang makin nggak percaya kalo dia meninggal karena serangan jantung. Well, that’s life. People come and go, and no one would know when is the time. Kepergian Ashraf mungkin jadi pengingat buat kita, buat nggak lupa sayang dan terus nunjukkin cinta kita ke orang-orang di sekitar kita.

 

 Umur seseorang emang nggak ada yang tau. Yang bisa kita lakuin cuma menyayangi orang-orang di sekitar kita sebisa mungkin, ya karena sekali lagi, umur ngga ada yang tau. Jangan sampe kita nyesel karena nggak sempet ngomong atau ngelakuin sesuatu waktu mereka masih ada.

 

Penyesalan bakal selalu dateng belakangan, waktu semua yang kita punya udah pergi dan ninggalin kita. Pretend that there’s no tomorrow. Love everyone like you won’t meet them again.

 

Waktu dan ungkapan kasih sayang yang tulus sebenernya udah lebih dari cukup. Some people just need to be assured that they are loved. Mungkin ada rasa gengsi dan malu ketika kita harus ngungkapin sayang ke orang orang di sekitar kaya orang tua, saudara atau sahabat. Tapi jangan sampe kalian udah nggak punya waktu lagi buat ngungkapin rasa sayang ke mereka nantinya. 

 

Ada istilah don’t take their love for granted.

 

Maksudnya jangan anggap remeh hanya karena kalian tahu mereka mencintai kalian. Cinta yang nggak dipupuk akan hilang dan saat itulah kalian akan ngerasa kehilangan mereka.

 

Jangan menerima begitu saja karena kalian takut buat berkomitmen. Jangan anggap remeh karena waktu bisa aja mengubah perasaan. 

 

Satu hal yang harus kita inget sekali lagi, people coma and go. Cinta yang nggak dipupuk dan dirawat dengan baik, bisa aja pergi ninggalin kita kapan aja.

 

Pop Patriotics, start love people around you and prove to them that you really love them. Jangan sia-siain waktu selagi kalian masih punya orang-orang di sekeliling kalian. People may not remember exactly what you did, or what you said, but they will always remember how you made them feel. Maya Angelou - 

Comments