Machine56, Bakat Unik dari Bandung yang Mendunia

Para pecinta vector design pasti tak asing dengan nama Machine56. Vector Artist kenamaan asal Indonesia -tepatnya Bandung- yang karyanya telah mendunia. Melalui vector design karyanya, Machine56 mampu menembus pasar Internasional dan menjadi desain favorit untuk pasar streetwear dengan gaya cyberpunk.

Kreator di balik Machine56 yaitu Rajaya Yogaswara atau akrab disapa Yoga ini mulai mengambangkan karyanya sejak duduk di bangku kuliah. Ia dipanggil ‘Mesin’ oleh teman-temannya karena dapat bekerja secara cepat dan memiliki gaya yang khas. Dari sini lah nama ‘Machine’ yang ia gunakan sebagai nama panggung muncul. Sehingga sampai saat ini, nama Machine56 menjadi nama panggung resminya.

Machine56 berhasil menarik peminat internasional melalui karyanya. Ia sering mengunggah karya-karyanya dan berinteraksi dengan para pengguna di forum DeviantArt. Kemudian banyak dari pengguna (sebagian besar dari luar negeri) meminta Machine56 membuat karyanya menjadi nyata melalui bentuk baju, mainan, helm dan lainnya hingga akhirnya ia meluncurkan karya original ‘Bonehead’ yang berbentuk tengkorak unik. Begitulah cerita singkat mengapa saat ini, sebagian besar pelanggan Machine56 merupakan pelanggan dari luar negeri.

Beberapa orang mungkin juga tak asing dengan produk Machine56, pasalnya salah satu DJ mendunia yaitu Steve Aoki pernah juga menggunakan produk Machine56 dan mengunggahnya lewat media sosial.

Sumber gambar machine56.com.

 

Comments