Masih Ingat dengan Resolusi Tahun Barumu?

Momen pergantian tahun umumnya dirayakan dengan meriah. Berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, berlibur ke destinasi liburan impian, ataupun hanya menghabiskan waktu dengan pasangan. Terlepas dari kegiatan selebrasi bersama orang-orang terkasih, kamu tentu juga ingin merefleksikan diri dengan menaruh harapan untuk tahun yang akan datang, salah satunya dengan membuat resolusi Tahun Baru.  

Banyak dari kamu yang membuat setumpuk resolusi untuk menghadapi Tahun Baru 2021, berharap tahun ini akan membawa lebih banyak keseruan dibandingkan tahun kemarin. Entah itu harapan untuk memiliki tubuh yang lebih fit dan sehat, menginginkan peningkatan karir di tempat kerja, ataupun mendapatkan pasangan. Semuanya tentu harapan agar kamu menjadi pribadi yang lebih bahagia! So, gimana sih biar resolusi yang sudah kamu buat bisa terealisasikan?  ,

Jangan buat resolusi tahun baru hanya karena ikut-ikutan trend, tiap-tiap orang yang berbeda latar belakang tentu memiliki resolusi tahun baru yang berbeda pula. Jadi, penting untuk kamu merombak resolusi yang sudah kamu buat agar lebih spesifik, konkrit, dan kamu banget. Baiknya, resolusi tahun baru dibuat dibarengi dengan langkah demi langkah yang bisa dilakukan untuk mencapai harapan kamu tersebut.

Untuk mempermudah, kamu bisa tuliskan butir-butir resolusi tahun baru dan langkah-langkah yang ingin kamu lakukan untuk mencapai hal tersebut di sebuah jurnal khusus yang bisa kamu bawa kemana-mana. Dengan menuliskannya di jurnal, kamu akan merasakan kehadiran fisik harapan-harapan kamu di tahun ini!

Tahun 2021 masih memasuki bulan pertama, artinya kamu masih punya waktu yang cukup panjang untuk meraih harapan-harapan kamu. Meskipun begitu, sebaiknya kamu menuliskan progress mingguan dari tiap-tiap resolusi yang sudah kamu tulis di jurnal. Dengan melakukan ini kamu bisa tracking sudah sejauh mana pencapaian kamu dalam merealisasikan resolusi tahun barumu.

Sebagai contoh, jika salah satu resolusi tahun barumu adalah memiliki bentuk badan yang fit, kamu bisa menuliskan progress kegiatan olahraga seperti: sudah berapa kilometer kamu jogging; sudah berapa hitungan push-up yang kamu lakukan; atau sudah mengkonsumsi menu makanan sehat apa kamu hari ini. Dengan menjadikan kegiatan menulis progress ini sebagai rutinitas, kamu akan merasa lebih ringan untuk merealisasikan harapan kamu!

Menjadi lebih baik adalah soal quality, not quantity. Kamu tidak perlu berkecil hati jika beberapa resolusi yang telah kamu tetapkan belum bisa kamu realisasikan. Kamu boleh kok, rehat sejenak dan bersantai tanpa harus merasa dikejar-kejar target dari isi jurnal kamu. Kamu juga bisa mencoret beberapa butir dan menggantinya dengan butir resolusi baru. Hal terpenting dari perjuangan mencapai harapan-harapan kamu tersebut adalah dengan tidak menyerah, alias gigih!

Comments

Related Products

Recomended Articles

WhatsApp Chat WhatsApp Chat