Pantaskah Selebgram Jadi Panutan?

Pop Patriotics, buat kalian yang aktif main Instagram, past kalian familiar banget kan sama yang namanya selebgram? Dan pasti kalian juga follow banyak selebgram, kan? Buat yang masih belum familiar sama istilah selebgram, selebgram basicly ya selebriti di Instagram. Mereka yang punya banyak followers dan pasti udah dikenal banget deh sama banyak pengguna Instagram. 

 

Nah, menurut kalian pantes nggak sih kalo selebgram tuh jadi panutan followersnya? Karena sejujurnya, sejak sosial media lebih aktif dibanding media lainnya kaya TV, pasti orang-orang kan lebih sering ngeliat artis yang ada di Instagram dan bukan di TV. Jadi secara nggak langsung ya selebgram ini juga punya pengaruh yang besar, bahkan lebih besar dari artis-artis TV.

 

Sebenernya, kalo boleh dibilang instan ya cara mereka buat terkenal lumayan instan. Nggak kaya artis sinetron atau film yang harus ngelewatin proses casting sebelumnya. Bahkan, nggak jarang ada beberapa orang yang saking pengen terkenalnya, mereka beli followers.

 

Mau artis di TV atau Instagram sebenernya kita nggak bisa nyama ratain gitu aja sih. Pasti ada aja yang berpengaruh positif tapi nggak sedikit juga yang kasih pengaruh negatif. Tapi, kalau di TV mungkin ada lembaga KPI yang bertugas jadi pemantau, kan kalo di Instagram atau sosial media lainnya nggak ada. Jadi orang-orang lebih bebas buat posting apapun yang mereka mau. 

 

Sah-sah aja sih kalo ngeidolain orang lain, even selebgram. Pada akhirnya kembali ke kitanya juga sih, mau ngefollow orang yang kaya gimana. Make sure kalo kalian emang bener-bener follow selebgram yang kasih impact positif buat kalian. 

 

Mungkin sejak kalian follow mereka, kalian jadi termotivasi karena postingan mereka atau kalian iadi bertambah ilmu juga misalkan kalian follow dan belajar make up dari para selebgram itu. Nah, kalau yang kaya gitu sih nggak masalah sama sekali buat dijadiin panutan. Tapi, yang jadi masalah misalkan setiap kalian ngeliat postingan mereka, kalian jadi ngerasa insecure, atau justru ngedumel sendiri gara-gara tingkah mereka. Nah, disitu kalian harusnya sadar that you are not following the right people.

 

Bisa dibilang kan dengan follow para selebgram itu, kalian juga bakal ngeliatin keseharian mereka. Jadi, make sure that they will make you to be a better person. 

 

Start removing toxic people from your life, keep the good ones. Lagian kan kita juga nggak kenal mereka, so no offense kalo misalkan kalian nge-unfollow dong. Anyway, sebenernya postingan selebgram yang kaya gimana sih yang menurut kalian tuh ganggu banget dan seharusnya ya di unfollow aja. Share dong opini kalian dengan cara komen di bawah sini atau mention di Instagram kita @_damniloveindo.

Comments

Recomended Articles