Parasite Menang Oscar, Jadi Bukti Asia Nggak Kalah Saing

 

Pop Patriotics, siapa nih yang dari kemaren udah nggak sabar nungguin Oscar? Akhir-akhir ini lagi banyak banget yang ngomongin soal Piala Oscar yang malam puncaknya digelar di The Dolby Theatre in Hollywood, Los Angeles, AS, Minggu (9/2/2020) atau Senin (10/2/2020) waktu Indonesia. 

 

Seperti yang kita tau kan Piala Oscar ini emang ajang yang paling bergengsi ya di dunia perfilman, di mana dunia, nggak cuma Amerika aja yang berlomba-lomba bikin film yang bagus supaya dapet penghargaan dari ajang Piala Oscar ini. 

 

Nah, yang bikin perayaan malam puncak kemarin itu jadi rame, rupanya gara-gara film Parasite yang menang di kategori film terbaik (Best Picture). 

 

Film Parasite asal Korea Selatan ini ternyata jadi film Asia pertama yang menang di kategori ini sekaligus juga menang sebagai film non-bahasa Inggris dalam ajang Oscar.

 

Para aktor dan aktris Hollywood yang juga dateng di acara tersebut, langsung berdiri dan ngasih standing ovation ke sutradara Bong Joon-ho dan seluruh cast dari film Parasite.

 

Nggak diraguin lagi sih kali kemenangan film Parasite patut dibanggain soalnya Parasite juga bersaing sama film-film lainnya yang nggak kalah keren kaya Ford v Ferrari, The Irishman, Jojo Rabbit, Joker, Little Women, Marriage Story, 1917, Once Upon a Time in Hollywood.

 

Anyway, kemenangan film Parasite ini harusnya bikin kita sebagai orang Asia juga ikut bangga lho. Berarti kan artinya bukan berarti karena kita berbeda dan jauh, kita nggak bisa ngelakuin hal yang sama baiknya kaya orang-orang di Amerika.

 

Kemenangan film Parasite juga seakan-akan jadi pembuktian, that we can do great things too! Nggak cuma itu, ya semoga setelah ini orang Asia jadi nggak dipandang sebelah mata lagi, just because we’re Asian...

 

So, Pop Patriotics, dari sini kita kan jadi bisa belajar kalo kita nggak perlu berkecil hati cuma karena usia, agama atau ras kita. It’s about what we can do not about how do we look. Semuanya tuh bisa aja kok dilakuin asal ada kemauan, niat dan kerja keras dari dalam diri kita sendiri.

Comments