Suki, Kacamata Unik dari Kayu Asal Indonesia

Indonesia memiliki banyak potensi dari sumber daya alam sederhana yang masih bisa kita eksplorasi. Kayu biasanya dikenal sebagai bahan baku untuk membuat mebel maupun furniture rumah lainnya. Namun di tangan Suki, seorang desainer Indonesia asal Bali, kayu dapat diubah menjadi sebuah fashion item berbentuk kacamata. Konsep kacamata yang terinspirasi dari pulau eksotis ini bernaung di bawah SUKI WOODEN SUNGLASSES.

Mulai berdiri sejak tahun 2011, SUKI WOODEN SUNGLASSES berhasil menarik perhatian masyarakat domestik maupun mancanegara berkat keunikannya. Terciptanya produk kacamata ini bukanlah hal yang mudah, Suki melewati banyak kegagalan dalam percobaannya, terlebih bahan baku kayu membutuhkan perlakuan khusus agar lebih awet.

Kacamata Suki pun selalu menyematkan hal yang sangat ‘Indonesia’ di dalamnya. Pembuatan kacamata inipun menggunakan kayu Eboni, Zebrawood atau Mahogany asal Jawa dan Sumatera yang sengaja dibudidayakan dan memiliki sertifikat izin pengolahan sehingga produk ini sangat ramah lingkungan. Juga pemberian nama yang mengambil nama daerah di Indonesia yaitu “Rinjani,” “Arjuna,” “Pandawa,” “Karimun,” dan lainnya. 

Sumber gambar: Suki Wooden Sunglasses

Comments