Susi Susanti, Bikin Bangga Negara lewat Olahraga

Pop Patriotics, siapa sih yang nggak kenal sama nama Susi Susanti? Pemain legendaris bulu tangkis Indonesia yang udah jadi kebanggaan negara dari dulu. Walaupun sekarang udah nggak jadi atlet bulu tangkis lagi, tapi setiap kali denger nama Susi Susanti pasti langsung keinget sama badminton. Susi Susanti jadi salah satu contoh orang yang berbakti buat negara lewat hobinya yaitu olahraga. Jadi nggak cuma jadi hobi tapi sekaligus jadi cara berbakti ke Indonesia.

Prestasi dari Susi Susanti emang nggak usah diraguin lagi deh, dia udah dapet penghargaan dari Badminton World Federation, lho. Nggak cuma itu, piala yang selalu didapet waku bertanding di ajang dunia juga jadi bukti keahlian Susi Susanti. Tahun 1998, Susi Susanti terpaksa berhenti main badminton karena hamil padahal dia masih kepingin banget buat ikutan ajang Asian Games waktu itu. Tapi sekarang, setelah pensiun jadi atlet, Susi Susanti masih berkutat di dunia per-bulutangkis-an karena sekarang ia punya usaha alat-alat olahraga bulu tangkis.

Namanya atlet ya akhirnya nikahnya sama atlet juga ya. Hahaha, Susi Susanti menikah sama Alan Budikusuma yang juga seorang atlet bulu tangkis. Mereka pun akhirnya dikaruniai tiga orang anak, kira-kira bakal jadi atlet badminton juga nggak ya?

 

DAMN!Susi1

Ternyata, kisah hidup Susi Susanti diangkat jadi sebuah cerita film, lho. Di film, Laura Basuki bakal jadi pemeran tokoh Susi Susanti dan Dion Wiyoko sebagai suaminya. Di film itu, bakal diceritain segala perjuangan Susi Susanti di dunia badminton sampai akhirnya bisa dapet medali emas di Olimpiade Musim Panas 1992 di Barcelona. Wah, jadi nggak sabar deh nonton filmnya, oh iya film ini mulai tayang di bioskop tanggal 24 Oktober 2019 kemarin. Buat yang belum nonton, kalian bisa cek trailernya dulu lho supaya semakin penasaran.

Nah, Pop Patriotics selain Susi Susanti kira-kira siapa tokoh lain yang bisa bikin Indonesia bangga lewat karyanya? Nggak Cuma olahraga tapi juga film, music atau apapun itu. Nah, buat kalian yang emang tertarik di satu bidang tertentu, jangan males ya buat terus ngembangin kemampuan kalian dan bikin Indonesia bangga satu hari nanti.

Comments

Recomended Articles