Tak Kalah Unik, Inilah Kreasi Anak Bangsa Berupa Motor Listrik

Tengah naik daun, motor listrik kini mulai kembali menarik hati peminatnya, salah satunya adalah ‘Katalis EV.500’ yang diciptakan oleh Katalis Company. Motor listrik yang modifikasinya dikerjakan oleh Garuda Motorsport, Cibubur dan Front Wheel MC di Bogor ini dirilis secara resmi melalui Instagram IIMS 2020 (Indonesia International Motor Show 2020).

Katalis EV.500 sendiri merupakan peleburan antara nostalgia desain militer tempo lawas ditambah sedikit sentuhan khas Jepang dan dipadukan dengan teknologi listrik masa kini. Meski desainnya modern, namun Katalis tetap mempertahankan nilai retro dalam motor listrik ini. Motor ini sendiri merupakan hasil dari modifikasi Selis Garuda, meski hanya sedikit bagian yang terpakai namun rangka motor ini berasal dari kendaraan tersebut.

Melalui Katalis ini pula, para modifikator mengajak masyarakat untuk merasakan pengalaman berkendara yang bebas dari polusi udara dan turut menjaga lingkungan sekitar. Julian, sebagai Principal Designer Katalis Company mengungkapkan “Kami merasa bepergian atau mobilitas bukan hanya beranjak dari satu titik ke titik lainnya. Namun, perjalanan yang memiliki makna bagi kehidupan, dengan berbagai latar belakang cerita dari setiap perjalanan tersebut.”

Sumber gambar: katalis

Comments