Virus Corona, Waspada Boleh Lebay Jangan

Pop Patriotics, dunia ternyata masih dihebohkan sama Virus Corona yang sekarang korban kematiannya udah lebih dari 900. Virus Corona sendiri juga penyebarannya nggak cuma di wilayah China aja, sekarang udah meluas ke negara lain kaya Singapura, Australia bahkan sampe Inggris dan Amerika. 

 

Di Indonesia sendiri, untungnya belum ada orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus ini sih, dan semoga aja nggak bakalan ada. Tapi, kita tetep harus waspada dan menjaga kesehatan kita dengan cara jaga asupan makan yang sehat, minum air putih secara teratur, selalu cuci tangan sebelum makan dan juga pake masker ketika bepergian.

 

Ngomong-ngomong soal masker, gara-gara banyak orang yang khawatir sama Virus Corona, kan sekarang jadi banyak banget yang pake masker yuh kemana-mana. Yang biasanya nggak pernah pake masker, eh sekarang jadi pake masker. Alhasil, stok di toko-toko menipis bahkan banyak yang habis. Eh, ternyata banyak pihak yang memanfaatkan kesempatan ini dengan cara naikkin harga masker. Yang biasanya satu boxnya nggak sampe 50 ribu, sekarang jadi ada yang seharga ratusan ribu dan bahkan sampe 3 jutaan. Parah banget, kan? Mungkin para penjual berani naikkin sampe harganya segitu ya karena demandnya juga gede.

 

Pop Patriotics, waspada boleh sih tapi jangan lebay juga. Kalo sampe harus beli masker yang harganya segitu sih, kita harusnya juga bisa mikir secara logis kalo mereka cuma memanfaatkan keadaan. Lagian kan, masih banyak cara yang bisa kita lakuin buat nangkal virus kaya yang udah disebutin tadi. 

 

Kalo di artikel sebelumnya kita udah ngebahas soal kaitannya Virus Corona sama penyebaran hoaks juga, kali ini kita juga perlu inget kalo nggak perlu waspada berlebihan dan panik tanpa alasan.

 

Jangan sampe gara-gara virus ini, jadi ngebatesin aktivitas kita di luar rumah. Lagian, dengan berada di dalam rumah juga nggak ngejamin kebersihan sepenuhnya, lho. Intinya kita terus berusaha ngejaga kesehatan dan kebersihan aja. Selagi kita fit dan sehat, semoga nggak ada virus-virus kaya gitu yang masuk ke tubuh kita. 

 

Pop Patriotics, cara-cara apa aja nih yang udah kalian lakuin demi ngejaga kesehatan dan kebersihan selama masa penyebaran Virus Corona akhir-akhir ini? Share dong cerita kalian dengan cara komen di bawah sini atau bisa juga mention di Instagram kita @_damniloveindo.

Comments

Recomended Articles