Waspada Tanpa Panik Hadapi Virus Corona

 

Pop Patriotics, pasti kalian udah pada tau kan tentang virus corona yang sekarang lagi heboh banget di berita? Iya, itu lho virus yang asalnya dari China tepatnya kota Wuhan. Di sana, virus pertama kali muncul dan akhirnya menewaskan banyak korban, dari yang awalnya cuma 4 orang sekarang udah terus bertambah sampe sekitar 56 orang. Nggak nutup kemungkinan buat korban jadi makin bertambah, dan penyebaran virus jadi semakin luas lagi. Soalnya, menurut data terakhir aja, virus corona kan udah menyebar sampe ke Thailand, Australia, bahkan sampe Amerika, lho guys. Penyebaran virus ini juga udah dikonfirmasi bisa menular lewat udara, dan juga menular antar manusia.

 

Nggak heran kalo kemudian semua orang di seluruh dunia jadi khawatir, panik sekaligus takut sama penyebaran virus corona ini. Kita juga seharusnya waspada tapi perlu diinget kalo waspada bukan berarti panik. Kenapa nggak boleh panik emang, bukannya virus corona ini berbahaya banget ya? Ya emang berbahaya banget, bahkan mematikan juga, tapi di situasi kaya gini, perlu banget buat kita untuk tetap tenang dan berpikir rasional. Banyak berita atau informasi yang muncul di media-media tanpa sumber yang jelas. Nah, kadang sumber nggak jelas itu yang berpotensi bisa bikin situasi makin panik, padahal infonya belum tentu bener. Jadi penting banget buat kita untuk selalu cek dan ricek semua informasi yang kita dapet tentang virus corona ini.

 

Daripada panik, lebih baik kita fokus buat mencegahnya dari diri kita sendiri. Pop Patriotics diimbau untuk pake alat perlindungan tambahan kaya masker kalo bepergian ke tempat umum, terutama transportasi umum. Selain itu, jaga selalu kesehatan, minum vitamin tambahan dan juga makan makanan yang bergizi. Soalnya penting banget buat kasih proteksi lebih ke tubuh kita biar virus apapun juga nggak gampang masuk.

 

Intinya dalam menanggapi virus corona ini, jangan lupa juga buat berdoa and hope that everything’s won’t be worse. Walaupun sampe sekarang belum ada kasus virus corona yang dikonfirmasi ada di Indonesia, tapi kita juga nggak boleh tutup mata sama apa yang terjadi di luar sana. Pray for our world, too! Hope that nothing worst would come to us, to our world as well..

Comments

Recomended Articles