Unik, Weird Genius sisipkan unsur musik Jawa dalam lagu 'Lathi'

Bawa gebrakan baru dalam dunia musik, Weird Genius yang beraggotakan Eka Gustiawan, Reza Oktovian dan Gerald Liu rilis lagu baru bertajuk ‘Lathi.’ Kali ini mereka menggandeng rapper berbakat asal Surabaya, Sara Fajira. Lagu ini pun berhasil menarik perhatian masyarakat akan keunikannya. 

Weird Genius yang merupakan grup musik bergenre EDM ini memasukkan unsur musik jawa dalam lagunya. Meski grup ini kerap menyelipkan adat budaya lokal dalam musiknya, namun kali ini mereka turut menyelipkan lirik dalam Bahasa Jawa. Bagian lirik berbahasa Jawa ini pun dinyanyikan dengan cengkok ala sinden yang membuat lagu ini semakin unik. 

Sementara itu, lirik lagu ‘Lathi’ diangkat berdasarkan pengalaman para anggota grup dan ditulis bersama Sara Fajira. Mereka menggunakan kata ‘Lathi’ yang juga berarti ‘Ucapan’ dalam Bahasa Jawa kuno sebagai judul lagu untuk mengekspresikan isi lagu ini. Sebuah cubitan untuk kita semua melalui lagu ini yang menyampaikan “Kamu tidak bisa lari dari kesalahan, harga diri seseorang ada di lidah.”

So, Pop Patriotics! Selalu berhati-hati dalam berucap karena apa yang kita tanam makan kita akan memanennya juga! Stay Positive! 

Comments