damniloveindonesia

Musisi-Musisi Indonesia Ini Gaungnya Sampai Luar Negeri Lho!


09 Mar 2017

Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)

 

Setiap tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional. Nah, kali ini Damn! mau bagi-bagi nih musisi Indonesia yang musiknya dinikmati nggak cuma di Tanah Air tapi juga sampai mancanegara. Bikin harum nama bangsa juga ‘kan! Ada siapa ajaCheck ‘em out!

1. Anggun

Sebelum berkarir di Prancis, di awal tahun 90an Anggun C. Sasmi udah sukses jadi penyanyi di Indonesia. Setelah itu, Anggun mencoba berkarir di Eropa. Di Eropa, Anggun mulai semuanya dari nol. Pop Patriotics inget lagu Snow on The SaharaYup! Itu hits internasional pertama artis yang juga pernah jadi juri di Asia’s Got Talent ini.


2. Sandhy Sondoro

Nah kalo pelantun lagu Malam Biru ini mulai karir musiknya bukan di Indonesia tapi di Jerman. Doi emang lahir dari keluarga yang cinta musik. Sandhy mulai karir musiknya sebagai musisi jalanan di kota Berlin pas dia belajar arsitektur di sana. Ngamen di metropub, dan akhirnya kenalan sama beberapa musisi dan produser di Berlin. Karyanya pun dapet apresiasi positif lho! Begitupun pas pulang ke Indonesia!


3. Agnes Monica

Agnez Mo ini menurut Damn! (dan pasti Pop Patriotics pada setuju) adalah salah satu perempuan yang menginspirasi. Agnez Mo kerja keras banget buat go international dan jerih payahnya membuahkan hasil. Pasti pada tau dong sama lagu Coke Bottle yang doi ngerilisnya sama Timbaland dan T.I.?


4. Noah

Siapa sih yang nggak tau sama band ini? Jauh sebelum ganti nama jadi Noah (masih Peter Pan) aja udah terkenal di luar negeri. Nggak jarang juga lagu-lagu mereka jadi peringkat satu di tangga lagu Malaysia. Noah juga pernah konser di Amerika dan sukses lho! Hmm... Katanya sih tahun ini mereka mau ngeluarin album baru. Semoga ‘meledak’ juga ya!


Image: http://www.beranda.co.id


5. Dougy Mandagi

Cowok asal Manado ini emang nggak diraguin deh “gaung”nya di ranah musik internasional. Doi adalah vokalis dari The Temper Trap, band asal Australia. Pop Patriotics tau hits Sweet Disposition nggak? Nah itu yang nyanyi cowok Manado kece ini. Bahkan band ini sempet masuk nominasi bergengsi: International Breakthrough Act di BRIT Awards lho. Sekarang doi sih tinggalnya di London tapi udah beberapa kali juga sempet manggung di festival musik Indonesia dan dunia, kayak Glastonbury dan Lollapaloza. Keren ‘kan? Ohiya, Dougy juga pernah Damn! bahas lho di sini.


6. Superman is Dad

Band rock keren asal Indonesia yang kebentuk di tahun 1995 ini cuma beranggotakan tiga orang aja, yaitu Bobby, Eka, dan Jerinx. Eits tapi jangan salah. Walau cuma bertiga, tapi fansnya banyak banget dan dimana-mana! SID bahkan pernah jadi salah satu perwakilan band Indonesia yang berhasil tampil di festival musik rock terbesar di Amerika.


7. The S.I.G.I.T
Sama nih kayak SID, salah satu band indie Indonesia asal Bandung ini juga penggemarnya banyak bule-bule lho. Nggak heran sih mereka sering manggung di San Fransisco dan Los Angeles. Nah pada inget nggak singkatan S.I.G.I.T ini apa?




COMMENT


Jangan Taunya Pangeran Arab Doang, Pangeran Indonesia Ini Nggak Kalah Ganteng! ❮ Prev Article
10 Foto Ini Buktiin Kalo Menteri Susi Itu Menteri RI Ter-Keren! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Korea Black...
IDR IDR 230.000
Damn! Signature Korea Red...
IDR IDR 230.000
Sticker Signature Mini Pu...
IDR IDR 30.000
Damn! Signature Male Kore...
IDR IDR 230.000