streatwear indonesia

Jadi Menteri Keuangan Terbaik Se-Asia, Siapa Takut?

03 Apr 2017

 

Rasa-rasanya nggak berlebihan deh kalau kita menyebut Ibu Sri Mulyani sebagai salah seorang superwoman asal Indonesia. Jelas nggak berlebihan lah! Baru-baru ini, Sri Mulyani dinobatin sebagai Menteri Keuangan Terbaik, nggak tanggung-tanggung, se-Asia!


Image: http://jurnalindonesia.id

Sebuah majalah keuangan yang berbasis di Hong Kong, Finance Asia, melansir daftar 10 Menteri Keuangan terbaik di Asia. Bukan pertama kalinya lho ini. Di tahun 2006 lalu, perempuan hebat asal Lampung ini juga mendapat prestasi yang sama oleh Emerging Market Forum.


Image: https://c1.staticflickr.com

Sri Mulyani mampu nunjukkin kapabilitas terbaiknya dalam ngatur ekonomi Indonesia lewat kementerian keuangan, dimana sekarang ditengah kondisi politik global yang naik-turun, tapi kinerja Sri Mulyani ini luar biasa.


Image: https://smipresidenku.files.wordpress.com

Kinerja Sri Mulyani emang nggak bisa dipandang sebelah mata sih, Pop Patriotics. Belum setahun Ibu Sri menjabat sebagai Menteri Keuangan tapi nggak buang-buang waktu! Hal ini jugalah yang bikin Finance Asia ngasih gelar Finance Minister of The Year buat Ibu Sri.


Image: http://cdn.i.haymarketmedia.asia

Yang bikin tambah bangga dan hebatnya, Ibu Sri Mulyani ini satu-satunya perempuan di daftar 10 Menteri Keuangan tersebut dan berada di posisi pertama pula. Gimana nggak hebat coba? Psst... Ibu Sri Mulyani ini juga perempuan sekaligus orang Indonesia pertama lho yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia! Sebelum Ibu Sri balik lagi ke Indonesia buat menjadi Menteri Keuangan.


Image: https://worldbanknews.files.wordpress.com

Hal ini ngebuktiin ya Guys kalau penghargaan ini ya bukti nyata kinerja seorang Sri Mulyani yang pengen menghapus legitimasi atas kinerja perempuan yang selalu dikaitin sama skandal dan penipuan kalau jadi pemimpin. Yeeee... Nggak tuuuhh! Buktinya Ibu Sri aja bisa!


Image: https://cdn.tmpo.co

Selamat ya, Ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani!

SHARE & COMMENT