damniloveindonesia

Kang Emil (Lagi-Lagi) Raih Penghargaan!


17 May 2017

Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)

 

Pop Patriotics pasti pada tau dong sama Kang Emil? Nahhh... Ada kabar gembira nih! Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil baru aja meraih penghargaan sebagai Tokoh Budaya Nusantara dari Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Republik Indonesia (FSKN) pada Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN ketiga tahun 2017 di Grand Hotel Preanger, Bandung, 13 Mei lalu. Yayyy!


Image: https://cdns.klimg.com

FSKN menganugerahkan Ridwan Kamil atas jasa-jasa dan dedikasinya buat bangsa dan negara dalam melestarikan dan memajukan kebudayaan sebagai Nusantara.

Nggak cuma dapet penghargaan, Wali Kota Bandung kece tersebut juga mendapat lencana dari Kerajaan Sekalabrak. Ridwan Kamil diberi gelar Sultan Sekalabarak yang dipertuan ke-23.

“Sebagai pemimpin mendapat penghargaan itu hanya sebagai bonus saja, bukan target. Saya memimpin kota Bandung untuk mensejahterakan dan selalu memberikan kebaikan kepada masyarakat," kata Kang Emil seperti yang Damn! kutip dari Kompas.com.


Image: https://jabarekspres.com

Wali Kota yang aktif di sosmed itu juga nambahin kalau dalam hal kebersamaan berbangsa dan bernegara itu Indonesia harus bersatu (Damn! setuju banget nih!). Kayak FSKN ini contohnya, ada 150 kerajaan yang sebelum kemerdekaan ataupun penjajahan Belanda udah eksis bisa ngasih suara dalam hal adat, budaya, maupun politik. “Karena itu, jika suara bersatu dalam NKRI, maka negara pun akan berkembang dan maju dengan baik,” tambahnya.

Menurut Kang Emil juga, Bandung merupakan kota solidaritas Asia Afrika yang ikut berperan dalam nyatuin hal-hal yang baik, termasuk ya keinginan biar musyawarah nasional dilakukan di Bandung. Bandung sendiri nggak punya keraton, tapi sebagai kota bersejarah, tentunya jadi sebuah kehormatan buat Bandung untuk ngasih semangat kepada para raja, ratu, atau sultan.


Image: http://assets.kompas.com

Terakhir, Kang Emil pun berharap buat Indonesia yang lebih baik, siapapun harus ngejaga adat istiadat yang dimiliki sebagai warga Indonesia, dilestarikan sebaik mungkin, “Insya Allah Indonesia bakal maju seiring dengan perkembangan zaman,” gitu katanya, Guys...


Image: https://www.cakrawalamedia.co.id/

Pokoknya, Damn! setuju banget sama Wali Kota Kece Bandung satu ini. Selamat juga ya Kang, buat penghargaannya. Emang, adat istiadat tuh mesti banget dijaga dan jangan sampai NKRI terpecah belah. 100 deh buat Kakang Emil!



COMMENT


5 Pahlawan Ini Juga Berjuang Untuk Pendidikan Indonesia! ❮ Prev Article
Bule Ini Sebut Teknisi Indonesia Lebih Jago Dari Singapura! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Damn! Red Ho...
IDR IDR 15.000
Sweater Female Master Pie...
IDR IDR 299.000
Tee Signature Japan Red H...
IDR IDR 230.000
Key Signature Red Black
IDR IDR 35.000