streatwear indonesia

Bule Ini Sebut Teknisi Indonesia Lebih Jago Dari Singapura!

18 May 2017

 

Kalau ada yang bilang negara berkembang penduduknya nggak sejago penduduk di negara maju, TET TOT! Salah itu! Buktinya, ada lho teknisi di negara kita, negara berkembang, yang lebih lihai daripada di negara maju. Nggak semuanya sih... Tapi ada beberapa yang menurut Damn! (dan orang lain tentunya) membanggakan. Dan mungkin memang dari segi teknologi kita belum secanggih negara maju tersebut, tapi kualitas teknisinya patut diacungi jempol!

Pujian ini nggak dateng dari dalam negeri, tapi dari salah seorang Warga Negara Asing (WNA) yang bernama Nik Semenov yang punya pengalaman (bisa dibilang) menyenangkan dan membanggakan. Pasalnya, beberapa hari lalu, Nik baru aja nge-post pengalaman doi di akun media sosialnya perihal perbedaan teknisi di Indonesia dan Singapura.


Jadi ceritanya, Nik ini pengen betulin handphone-nya. Di Singapura, ada dua teknisi yang berusaha buat ngebetulin handphone-nya, kira-kira satu jam. Abis itu dikasihtau, kalau HP nya mesti dikirim ke Cina. Perlu waktu tiga minggu buat dibetulin dan makan biaya SGD 400 atau sekitar 3,8 juta Rupiah. Tapi eh tapi, doi ke Mall Ambassador, Jakarta, cuma butuh waktu setengah jam alias 30 menit dengan biaya USD 50 atau sekitar 750ribu Rupiah. Dan yang bikin tambah amazing, teknisinya seorang cowok yang baru umur 17 tahun! Dapet garansi 30 hari dan jus gratis lagi pas doi lagi nunggu.


Image: http://cdn2.tstatic.net

Reaksi temen-temen Nik di akun media sosialnya juga nggak kalah epic. Kayak Retna Sri Karminingsih yang ngasih comment :

“This is so funny, I had that experience same before #foreverambass,”

LOL banget nggak sih Guys? Ditambah komen dari Siti Aulia Nadya :

“Indonesia mah emang jago ngakalin, hp yg jadul aje masih bisa nyala asal dioprek dikit, hehe,”

Setuju banget sih sama komen-komen tersebut. Makanyaaa... Banggalah pada anak bangsa, nggak nyangka ‘kan pada kreatif-kreatif dan jago-jago! Damn! juga ah #foreverambass. Hehehe...

SHARE & COMMENT