damniloveindonesia
damniloveindonesia
10 Fakta Menarik Jokowi
21 Jun 2017
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

Hari ini merupakan hari yang spesial buat Pak Jokowi, Presiden RI ke-tujuh kita. Pasalnya, hari ini beliau merayakan ulang tahun yang ke... 56! Masih muda ya, Pak! Hehehe... Nah, ikutan ngerayain hari ulang tahun Bapak kece nan metal ini, Damn! punya beberapa fun facts nih seputar Jokowi. Apa ajaThere you go!


Image: https://cdns.klimg.com

1. Lahir di tanggal 21 Juni 1961 dan tumbuh besar di Solo, Jokowi adalah anak sulung dari empat bersaudara. Sejak remaja, Jokowi membantu sang ayah ngumpulin kayu dan memotongnya, karena pekerjaan ayahnya adalah tukang kayu. Jokowi pergi ke sekolah naik motor Yama*a hijau, pinjeman sang paman.


Image: https://ichef-1.bbci.co.uk

2. Setelah lulus dengan gelar kehutanan dari salah satu universitas ternama Indonesia, Gadjah Mada di tahun 1985, Jokowi bikin usaha bisnis memasok kayu untuk lantai, sebelum akhirnya jadi pabrik manufaktur. “Ekspor pertama saya ke Singapura,” katanya. Nah di tahun 2005 dan 2012, Jokowi berhasil jadi Walikota Solo.


Image: https://cdn.tmpo.co

3. Performanyalah yang sukses bikin Jokowi bisa jadi Walikota Solo. Jokowi berhasil mengatasi permasalahan mulai dari banjir, jalanan kotor, sampai pemukiman kumuh. Di tahun 2012, Jokowi terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan ternyata warga Solo banyak yang kehilangan tanpa nggak henti-henti ngasih dukungan. Jadi deh Pak Jokowi bisa mencalonkan diri jadi Presiden RI waktu itu.


Image: https://cdn.tmpo.co

4. Beliau mendapat julukan ‘Jokowi’ pas hari-harinya sebagai eksportir furnitur. Dulu, ada pembeli asal Prancis ngasih orderan ke ‘Joko’ yang lain. Mungkin banyak kali ya yang namanya Joko, jadi deh pembeli itu pakai nama ‘Jokowi’ biar nggak keliru dengan Joko-Joko yang lain.

5. Jokowi ini bisa dibilang regular visitors-nya Singapura. Bukan apa-apa, tapi karena dua dari tiga anaknya sekolah di sana. Gibran, anak pertamanya, sekolah di Singapura baru ke Sydney, dan Kaesang, anak bungsunya, lagi menempuh pendidikan di Anglo-Chinese International. Pasti pada tau dong, sama Gibran yang buka usaha katering dan Kaesang yang suka nge-vlog? Kalau anak keduanya, perempuan bernama Kahiyang Ayu.


Image: http://cdn.metrotvnews.com

6. Pak Jokowi dan Ibu Negara, Iriana kalau berpakain tuh simpeeel banget. Mereka lebih memilih pakaian yang nyaman dan praktis, malah Pak Jokowi lebih sering keliatan pakai baju warna putih. Ibu Iriana juga nggak pernah terlihat memakai barang-barang branded, malah ada yang bilang kalau baju-bajunya sering dibeli dari Tanah Abang. Go local!


Image: https://indonesiakatakami.files.wordpress.com

7. Ibu Iriana merupakan lulusan dari jurusan ekonomi, kenal sama Pak Jokowi lewat adik perempuannya dan menikah di tahun 1986. Ibu Iriana juga bilang kalau dia nggak mau membandingkan dirinya dengan Ibu Negara yang sebelumnya. Katanya, “I’ll just be myself,”. TOP!


Image: http://cdn2.tstatic.net

8. Jokowi ini nyaman banget berbahasa Inggris. Aksennya boleh Jawa tapi pandangannya global dong.

9. Jokowi ini fans beratnya musik hard rock dan heavy metal. Beliau dengerinnya nih Metallica, Megadeth, Lamb of God, dan Napalm Death. Kalau menurut Pak Jokowi nih, musik rock ngasih motivasi dan jadi penyemangat dikala kerja.


Image: http://images.solopos.com

10. Jokowi suka banget sama makanan Indonesia dan sering banget keliatan lagi makan di warteg. Oh iya, dan satu lagi gaya khasnya: blusukan!


Image: http://1.bp.blogspot.com

Itu dia sepuluh fakta menarik Jokowi! Aaaww... Gemes ya liat Jokowi dan Iriana hihihi... Sekali lagi, selamat ulang tahun, Pak! Sehat selalu!



COMMENT


Ada Empat Menteri Terjepret Kamera Pas Tidur di Sofa Bandara ❮ Prev Article
WooHoo Obama Aja Mudik ke Indonesia! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Classic White/Black M...
IDR IDR 230.000
Tee Bung Tomo Misty Male
IDR IDR 250.000
Pin Rama dan Shinta Brown...
IDR IDR 50.000
Cap Sign Yellow/Blue/Red
IDR IDR 170.000