streatwear indonesia

Bangga! Ternyata 7 Musisi yang Bikin Ambon Jadi Kota Musik Dunia

13 Apr 2018

 

Pop Patriotics! udah pada tau belum kalau kota Ambon didukung sama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia untuk jadi Kota Musik Dunia 2019 nanti? Terbaik sih emang kota Ambon ini. Nah, sebagai kota musik pastinya banyak dong musisi-musisi yang berasal dari kota di timur Indonesia ini, siapa aja? Yuk mari liat listnya ~

1. Glenn Fredly
Kasihku
Sampai disini kisah kita
Jangan tangisi keadaannya
Bukan karena kita berbeda
Dengarkan
Dengarkan lagu..... lagu ini
Melodi rintihan hati ini
Kisah kita berakhir di Januari
Selamat tinggal kisah sejatiku

Coba siapa yang dulu galaunya ngedengerin lagu ini? Hapal banget dong siapa yang nyanyi? Ya, Glenn Fredly! Glenn ini asli warga Ambon dan salah satu penyanyi terbaik Indonesia Pop Patriotics! Glenn juga  ketua Konfrensi Musik Indonesia Maret lalu lho. Konfrensi ini sendiri ngebahas masa depan dunia musik Indonesia yang juga melibatkan pemerintah. Waah, penting banget nih emang dukungan pemerintah untuk industri musik Indonesia!

sumber: Instagram/glennfredly309


2. Melly Goeslaw

Ada Apa Dengan Cinta , Eiffel I’m In Love , Ketika Cinta Bertasbih, Ayat-Ayat Cinta, Heart, dan masih banyak lagi. Inget nggak nih siapa yang ngisi original soundtrack-nya? Melly Goeslaw! Buat yang udah nonton film dengan ost dari Melly Goeslow, Dijamin susah deh buat move on. Bagus banget lagu-lagunya!

sumber: Instagram/melly_goeslaw


3. Ruth Sahanaya

Kalau Diva musik Indonesia satu ini harusnya udah sering banget dong denger namanya ya Pop Patriotics! Diva satu ini selain di Indonesia juga udah terkenal ke negara Asia lain lho, bangga deh. Nggak cuman itu, Ruth Sahanaya juga sempat diundang ke Finlandia dan Yunani tahun lalu! Keren nggak tuh musik Indonesia sampai ke Yunani, negeri filsuf dan dewa-dewi!

sumber: Instagram/mama_uthe


4. Broery Marantika

Kalau penyanyi yang satu ini satu periode dengan zaman remaja papa mama kamu nih kayaknya Pop Patriotics! J Kalau sering karaoke-an dengan keluarga, ada salah satu lagunya nih yang wajib masuk list buat dinyanyiin yaitu lagu duetnya dengan Dewi Yul,” Jangan Ada Dusta di Antara Kita”. Duh, Damn! Jadi pengen karaokean jadinya.

sumber: dailymotion


5. Bob Tutopoli

Satu lagi nih penyanyi asal Ambon yang bisa jadi satu periode dengan masa remaja papa mama, Bob Tutopoli. Eits, tapi Om Bob ini juga pernah duet dengan Arina “Mocca” lho, dengan lagu berjudul “Swing it Bob!” Yang belum ngedengerin suara berat merdunya Om Bob, cobain deh dengerin “Swing it Bob”. Paduan suara Arina yang manis dan Om Bob yang berat merdu, duh, serasa lagi di Kafe nikmatin Americano sambil makan Cheese Cake deh!

sumber: kapanlagi.com

6. Gamaliel dan Audrey Tapiheru

Kalau dari bagian anak mudanya, ada dua kakak adik keturunan Ambon yang pasti nggak asing lagi buat Pop Patriotics!. Berawal dari Youtube, Gamaliel dan Audrey jadi dikenal luas sama masyarakat Indonesia. Nah, dari situ terbentuklah GAC dengan Cantika dan voila! Lagu GAC diputar dimana-mana.

sumber: Instagram/gac_music


7. Monita Tahalea

Buat kamu yang dulu sering nonton FTV siang atau Cookies sorenya, pasti hafal nih sama lagu ini
“Oh..
Mungkin aku bermimpi
Menginginkan dirimu
Untuk ada disinimenemaniku
Oh..
Mungkinkah kau yang jadi
Kekasih sejatiku
semoga tak sekedar harapku”

Siapa aja nih yang pas baca ikutan nyanyi? Nggak usah malu, Damn! juga suka kok nyanyiin lagu ini. Monita Tahalea ini salah satu Ambon muda yang menghiasi dunia permusikan Indonesia.

sumber: Instagram/monitatahalea


Gimana? Pada suka nggak nih sama lagu-lagu dari Ambon Manise ini? Bisa banget lho buat jadi list lagu karaokean kamu weekend ini Pop Patriotics!

SHARE & COMMENT