streatwear indonesia

Lagi! Anak Muda Indonesia Masuk List Orang Berpengaruh Dunia!

23 May 2018

 

Anak muda Indonesia nggak henti-hentinya membuat prestasi dan diapresiasi oleh media-media asing. Apresiasi paling baru datang dari media Singapura, The Straits Times yang mengeluarkan daftar 50 Asians to Watch. List ini isinya adalah orang-orang Asia yang dianggap berhasil di bidang bisnis, olahraga dan seni. Yuk, cek siapa aja pemuda Indonesia yang masuk ke dalam list ini

1.       Joey Alexander

Pianis muda berbakat yang akan berusia 15 tahun ini lagi-lagi mendapatkan apresiasi besar dari bakat yang dia miliki. Sebelumnya, Joey sudah berhasil masuk ke dalam nominasi Grammy Award sebanyak dua kali! Sekarang, Joey kembali mendapat apresiasi itu sebagai Rising Star dari media The Straits Times Singapura atas perubahan yang dibawa oleh Joey ke dalam blantika musik dunia dan hal itu membuatnya dikenal oleh banyak kalangan.

Joey sendiri merupakan keponakan dari artis dan penyanyi Indonesia Nafa Urbach yang sempat dijuluki Nike Ardila pada era 90-an. Keluarganya memang cinta banget sama musik. Bahkan sejak dalam kandungan, Joey sudah diperdengarkan musik Jazz oleh orang tuanya. Hm, mungkin karena itu musik jazz bisa menyatu dengannya dan melahirkan karya yang besar. Nggak cuma itu Pop Patriotics! Joey juga berhasil menempati posisi 1 di Billboard Jazz Album dengan My Favorite Things!

sumber: events.ucsb.edu

2.       Faye Simanjuntak

Kata siapa anak muda nggak peduli dengan keadaan sekitarnya. Faye Simanjuntak yang merupakan cucu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ini buktinya. Sejak usia 11 tahun Faye sudah peduli dengan masalah perdagangan dan prostitusi anak. Sebuah kebanggan bagi Indonesia memiliki anak muda yang punya kepedulian tinggi seperti ini.

Ide awal pembentukan “Rumah Faye” yang jadi tempat perlindungan anak-anak korban trafficking ini ternyata dari tugas sekolah lho. Tugas mengenal tindakan trafficking itu yang membuat Faye berpikir untuk membantu para korban. Dari situ, dia mendapat bantuan dari ibunya, Paulina Pandjaitan untuk membuat “Rumah Faye” tahun 2013. Umur memang nggak pernah jadi batasan ya untuk bereksplorasi dan membantu sesama. Faye bisa banget jadi contoh buat kita bahwa kepedulian akan sesama bisa dilakukan dalam bentuk apa saja, siapa aja dan usia berapapun J

sumber: forbes Indonesia

3.       Rich Brian

Pemuda satu ini namanya udah dikenal hampir oleh seantero pencinta musik Hip Hop dunia. Selain itu karyanya juga pernah menempati urutan 1 di chart ITunes dunia untuk kategori Hip Hop! Nah, kecintaan Rich Brian ini yang ngebuat dia terpilih sebagai salah satu dari 6 orang Indonesia yang masuk dalam “50 Asian to Watch”.

Internet jadi teman setia Brian sebelum dia mengenal Hip Hop bahkan dari internetlah dia belajar ngerap secara otodidak. Internet benar-benar membuka jalan bagi Rich Brian sehingga bisa seperti sekarang. Hal ini bisa banget ditiru guys. Buat kamu yang nggak bisa lepas dari internet, jadikan internet ladang kamu untuk belajar dan share hasilnya sehingga bisa diliat orang lain. Siapa tau jadi viral dan boom! Bisa dikenal orang dari berbagai belahan dunia J

sumber: instagram/brianimanuel

Itu dia anak-anak muda Indonesia yang berhasil masuk sebagai rising star Asia di “50 Asian to Watch” tapi selain anak-anak muda ini masih ada Willian Tanuwijaya, Co-founder Tokopedia, Nadiem Makarim Founder Gojek dan Budi Gunadi Sadikin, ekonom Indonesia.

Usia nggak jadi batasan kan buat kita untuk peduli dan mengembangkan diri untuk meraih cita-cita kita. Yuk jadikan mereka-mereka ini inspirasi untuk terus berkarya supaya bisa membanggakan diri dan negeri! 

SHARE & COMMENT