damniloveindonesia

Isi Libur Lebaran Kamu di Tempat Tertinggi di Pulau Jawa Yuk!


28 May 2018

Posted By Damn! I Love Indonesia

 

Puncak Sikunir ini ada di Desa Tertinggi di Pulau Jawa lho Pop Patriotics! Tepatnya di Desa Sembungan, kota Wonosobo. Dengan ketinggian 2036 MDPL kamu perlu siap-siap jaket tebal sebelum menikmati sunrise di sini. Mau itu musim hujan maupun musim kemarau karena cuaca di sini tetap bikin menggigil! Jadi mending sedia payung sebelum hujan dan masuk angin J  

Ternyata keindahan sunrise di Dieng ini nggak cuma diakui oleh wisatawan lokal, tapi juga internasional. Hampir setiap hari lho puncak Dieng ini dipenuhi pengunjung yang ingin menyaksikan maha karya Tuhan itu.

sumber: instagram/rifkyhidayatullah24_

Pemandangan Desa Sembungan, sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa jadi salah satu panorama menarik di sini. Dengan adanya desa ini kamu jadi bisa tetap memenuhi kebutuhan makanan kamu walaupun berada di puncak. Warga yang ada juga menyambut para wisatawan dengan ramahnya. Hm, tempat yang pas kan untuk menikmati alam?

sumber: instagram/wisatasemarang

Selain sunrise, di puncak ini juga ada Telaga Cebong yang airnya jernih dan nggak kalah indahnya. Nah, biasanya di sini nih tempat para wisatawan mendirikan tenda, karena lokasi ini terhalang bukit-bukit jadi angin gunung yang melewati nggak terlalu bikin menggigil.

sumber: piknikasik.com

Buat kamu yang nggak mau repot membangun tenda, tenang ada fasilitas homestay kok di sini yang lengkap. Mulai dari mushola, toilet dan warung makan.

Kalau kamu nggak sanggup untuk melakukan pendakian juga ada jasa tukang ojek lho yang bisa nganterin kamu ke pos pendakian. Lumayan kan nggak perlu cape duluan.

Karena jalur pendakian lumayan terjal dengan melewati tebing-tebing dan jurang, disarankan untuk membiasakan diri sebelum naik dengan olahraga ya guys, lumayan banget kan bisa sekalian olahraga dan liburan.

sumber: wordpress/parmantos

Hm, pas banget kan buat jadi salah satu itinerary libur lebaran kamu. Yuk nikmati sunrise terbaik se-Asia Tenggara di Dieng dan dekatkan diri dengan alam Indonesia 



COMMENT


Wow! Yayan Ruhiyan & Cecep Arif Rahman Susul Iko Uwais Ke Hollywood! ❮ Prev Article
Mari Mengenal Pramoedya, Sosok Dibalik Bumi Manusia Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Signature Purple
IDR IDR 35.000
Sticker Sign Black Medium...
IDR IDR 30.000
Tee Signature Patch Garud...
IDR IDR 220.000
Tee Signature Japan White...
IDR IDR 230.000