streatwear indonesia

Mereka Saja Peduli dengan Indonesia Masak Kita Nggak?

16 Feb 2016

 

Empat public figure dunia ini peduli dan bangga dengan Indonesia. Siapa aja mereka dan apa yang sudah mereka lakukan untuk Indonesia? Ini ceritanya, Pop Patriotics!

1.  Leonardo DiCaprio

Sosok Leo nggak hanya sempurna sebagai aktor tetapi juga aktivis lingkungan. Leo sering terlibat dengan proyek-proyek lingkungan hidup. Tahun 1998, Leo mendirikan yayasan untuk melindungi ekosistem alam, di tahun 2014 lalu, Leo ditunjuk Sekjend PBB, Ban Ki-Moon sebagai United Nation Messenger of Peace. Leo memang dikenal sebagai sosok yang peduli dengan isu-isu lingkungan. Sahabatnya Kate Winslet juga mengakuinya, bahkan menurut Kate Leo bisa tahu berapa watt yang dihabiskan ketika menghidupkan satu lampu. Fyi, Leo menyumbang Rp 90 miliar dana  dari yayasannya untuk melestarikan 6,5 juta hektar hutan Sumatera dan dia sempat bertemu dengan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin di forum Global Leader on Climate Change , 4 Desember 2015 lalu di Paris untuk menunjukkan bukti keseriusannya akan isu ini.

image: img.duniaku.net


2. Nicole Kidman

Nggak hanya kita aja yang terpikat dengan pesona Malioboro, bahkan Nicole Kidman tanpa mendengar lagu Kla Project pun terhanyut dengan suasana Jogjakarta. Nicole Kidman lebih “membumi” lagi dengan menginap di penginapan sederhana di Malioboro. 

image: cdn-3.klimg.com


3. Michelle Branch

Musisi pemenang Grammy Awards tahun 2003 lewat lagunya The Game of Love duet dengan Santana ini ternyata berdarah Indonesia. Keluarga ibunya masih ada yang tinggal di Jawa Timur. Dia juga pernah mengungkapkan di Twitter kalau dia punya darah Indonesia dan bangga dengan keeksotisan “darahnya” tersebut.

image: images.fanpop.com


4. Harrison Ford

Satu lagi aktor Hollywood yang sangat peduli dengan isu lingkungan hidup di Indonesia adalah aktor gaek Harrison Ford. Dikabarkan beberapa waktu lalu sempat beradu argumen dengan Menteri Perhutanan Zulkifili Hasan mengenai kondisi hutan di Sumatra yang sangat memprihatinkan. Harrison Ford sempat membuat film dokumenter tentang kerusakan hutan dunia dan salah satunya di Indonesia untuk jaringan televisi di Amerika Serikat.

image: mongabay.co.id

SHARE & COMMENT