streatwear indonesia

GOKIL... Animator Transformers 3D Asal Indonesia Ini Belajar Secara Otodidak

08 Nov 2015

 

Banyak banget orang Indonesia yang kagum dengan film Transformers. Visual effect kerennya jadi salah satu yang bikin orang terpana. Tapi Indonesia boleh berbangga juga, karena didalamnya telah terlibat seorang animator muda yang ikut terlibat. His name is Ronny Gani! Sebelum terlibat dalam film animasi ini, sebelumnya Ronny juga sudah terlibat dalam film-film lain seperti Avengers, Noah, dan Pacific Rim.

Dalam film Transformers ini, adalah pengalaman pertama Ronny bekerja sama dengan Michael Bay. Ronny sendiri sudah bekerja di Hollywood selama 5 tahun dalam menangani efek visual film. Penggarapan film transformers ini berlangsung selama enam bulan. Ia bekerja sama dengan tim animator dari Singapore yang berjumlah 20 orang. So, here's the big question! How did he get there? 

Ternyata selain bekerja keras disertai belajar dan belajar, Ronny Gani juga mempunyai sebuah rahasia agar dirinya mudah untuk mempelajari cara menjadi animator. He learns by himself! Ronny belajar secara otodidak berdasarkan dari pengalaman dan pemikirannya sendiri, intinya adalah menggabungkan hati dan pikiran, kemudian diterapkan secara fisik. Saat ditanya tentang pengalamannya bekerjasama dengan Michael Bay, Ronny mengatakan bahwa dia mempersiapkan dirinya dengan melakukan banyak riset (menonton film sebelumnya berulang-ulang). Menurut pendapat Ronny, Michael Bay juga mempunyai gaya pemikiran yang bagus dan mampu memotivasi animatornya untuk dapat melakukan pekerjaan yang terbaik.



Kalau membaca tentang hal ini, bukankah semuanya jadi terasa mungkin, Pop Patriotic? Kalau ada niat, pasti ada jalan. Belajar bisa dari mana saja, dari diri sendiri dan lingkungan. So, whatever or whoever you want to be, it's up to you to make it happen!

SHARE & COMMENT