damniloveindonesia

Inilah Ernest Prakasa, Pelawak Tunggal Yang Pasti Bikin Ngakak!


04 Feb 2019

Posted By Damn! I Love Indonesia

 

Siapa pelawak Indonesia favorit kalian?

ernest-prakasa-komedian

Foto dari womantalk


Hai Pop Patriotics! Besok Imlek loh! Waktunya merayakan di hari sebelumnya dengan canda tawa bersama keluarga. Kenapa ga nonton lawakan komedi tunggal (atau juga dikenal dengan nama stand-up comedy) aja? Hari ini kita akan ngobrol dikit tentang salah satu komedian yang mungkin kalian juga udah tahu: Ernest Prakasa! Ada yang pernah denger namanya nggak?


Lulusan UnPad (Universitas Padjadjaran) ini bermula dari SUCI (Stand-Up Comedy Indonesia) dan melaju terus hingga peringkat ketiga. Setelah mengakhiri kisahnya dari SUCI, ia memutuskan untuk fokus menjadi pelawak tunggal. Ia menjadi salah satu pelopor komunitas pelawak tunggal di Indonesia yang diberi nama “Stand-Up Indo”. Ia juga menjadi ketua pertama kelompok tersebut.


Setelah melakukan tur komedi tunggal di tahun 2012 (tur ini diberi nama Merem Melek), 2013 (dengan nama Illucinati dan satu pertunjukan khusus bersama komedian-komedian keturunan Tionghoa: Ernest Prakasa and The Oriental Bandits), 2015 (Happinest), dan 2017 (Setengah Jalan) di kota-kota di seluruh Indonesia, Ernest pun fokus dalam membuat film sebagai penulis dan sutradara dengan beberapa film seperti Ngenest (yang rilis di tahun 2015), Cek Toko Sebelah (rilis tahun 2016), Susah Sinyal (tahun 2017), dan Milly & Mamet (2018). 


Di dalam perjalanannya menjadi pelawak tunggal, sutradara, dan penulis, Ernest Prakasa juga telah mendapatkan banyak penghargaan. Dengan filmnya yang berjudul Ngenest, ia mendapatkan nominasi Piala Citra untuk kategori Skenario Adaptasi Terbaik. Ia juga mendapat dua penghargaan Piala Maya, satu dari Festival Film Bandung, dan tiga dari Box Office Movie Awards.


ernest-prakasa-komedian

Foto dari IDNTimes


Dalam dua film berikutnya, Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal, Ernest berhasil menyabet lima penghargaan dari Box Office Movie Awards (termasuk kategori film terbaik) dan dua penghargaan dari Festival Film Indonesia. Film Cek Toko Sebelah juga meraih penghargaan Best Director di NETPAC Asian Film Festival 2017!


Di kehidupannya di media sosial, ia tidak malu dan cukup frontal tentang kehidupan keluarganya. Ernest sendiri terlihat sangat bangga dengan istri dan anak-anaknya, seringkali ia membanggakan apa yang istrinya, Meira Anastasia, di akun Instagramnya. Ia juga sering menceritakan kisah tentang apa yang dilakukan oleh anak-anaknya, Sky Tierra Solana dan Snow Auror Arashi (menurut kami, itu benar-benar nama yang keren. Siapa lagi yang bisa berpikir untuk memberikan nama anak mereka se-unik itu? Kalau mau bikin username mungkin gampang banget ya?).


ernest-prakasa-komedian

Foto dari nulis.co.id


Dengan begitu banyak penghargaan dan prestasi yang ia terima di dunia hiburan, Ernest Prakasa terus memajukan industri perfilman dan dunia hiburan Indonesia! Bagaimana dengan Pop Patriotics disini? Apa kalian juga ada yang ingin atau mungkin sudah bergelut di dunia hiburan Indonesia? Coba komentar dibawah ini tentang pelawak Indonesia favorit kalian deh!
SHOP THE PRODUCTS
Cap Beanie Damn! Black
IDR IDR 120.000
Sticker Sign Damn! Black ...
IDR IDR 35.000
Damn! Signature Male Red ...
IDR IDR 220.000
Tee SS Raglan Line Sign ...
IDR IDR 275.000


COMMENT


Siapa Yang Menyebarkan Agama Islam Dari Tiongkok ke Indonesia? ❮ Prev Article
Rama dan Shinta: Apa Arti Sebuah Pengorbanan? Next Article ❯
RELATED POST