streatwear indonesia

Belajar Dari 6 Perempuan Tangguh Indonesia

08 Mar 2016

 

Menjadi tangguh itu nggak mudah. Jika kamu kira kesuksesan itu bisa didapatkan semudah membalikkan tangan, kamu salah! Semua perempuan tangguh yang kita kenal nggak pernah mendapatkan prestasi ataupun kesuksesannya dengan caranya gampang. Selalu ada hal-hal luar biasa yang mereka lakukan sampai akhirnya berada di titik yang sekarang ini. Mau tahu rahasia mereka? 

1. “Jangan Takut Bermimpi” by Agnez Mo

Jangan pernah takut bermimpi dan menyuarakan mimpimu! Ini adalah hal yang dilakukan Agnes Mo. Walaupun banyak yang menyepelekan slogannya “go international” tapi Agnez nggak peduli tetap jalan dengan apa yang dia yakini. Single Coke Bottle yang dinyanyikannya dengan Timbaland dan T.I bisa jadi salah satu bentuk kerja keras Agnez dalam mewujudkan mimpinya. Saat ini Agnez menjadi juri untuk kompetisi musik The Voice Indonesia 2016.

image: http://www.genmuda.com/


2. “Berani Tampil Beda” by Dee Lestari 

Dan menyelesaikan mimpi yang tertunda! Di tahun 2001 di saat penerbitan Indonesia banjir dengan cerita teenlit-nya Dee berani mengambil konsep berbeda lewat Supernova-nya. Cerita dalam cerita dengan konsep sains dan fiksi ilmiahnya. Dee sukses membuat genre-nya sendiri dan sampai sekarang karyanya tetap bertahan dan baru saja meluncurkan lanjutannya Intelegensi Embun Pagi

image: http://cdn.img.print.kompas.com/


3. “Kalau Memang Sayang ya Diperjuangkan” by Bunda Iffet

Eiits, jangan langsung baper ya…ini nggak hanya ngomongin cinta-cintaan kok tapi juga di segala lini. Pasti kita udah pada tahu ‘kan bagaimana perjuangan Bunda Iffet menemani masa-masa krisis Slank? Sebenarnya bisa aja Bunda Iffet nyerah secara juga Bunda Iffet udah berumur, pastinya lelah menghadapi polemik di tubuh Slank. Tapi akhirnya, seorang Bunda Iffet sukses membimbing Slank yang akhirnya membuat band ini tetap bertahan di dunia musik tanah air. 


image: http://www.solopos.com/


4. “Jadilah Rebel yang Bertanggung-jawab dan Berprestasi” by Susi Pudjiastuti

Bisa dibilang sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia inilah yang semakin mengubah pola pikir kalau penampilan rebel dan urakan nggak tentu  itu bukan sekadar gaya-gayaan aja. Penampilan Susi yang apa adanya, nggak lulusan kuliah seperti pejabat kita pada umumnya namun memberikan gebrakan luar biasa lewat pemerintahannya. Belum pernah dengar gebrakan terbaru Bu Susi? Monggo di-googling ya, Pop Patriotics hehehe...


image: http://kkp.go.id/


5.  “Kerja Keras dan Jangan Pakai Heels” by Susi Susanti

Hehehe…sebenarnya bukan melarang Pop Patriotics perempuan untuk nggak pakai heels. Nah, berkaitan dengan ceritanya Susi Susanti ini, mantan atlet bulu tangkis andalan Indonesia ini nggak pernah memakai heels untuk menghindari cidera. Konon katanya, dia juga memasang besi di kakinya saat latihan untuk melatih ketangkasannya. Susi punya jadwal yang ketat luar biasa menyangkut sesi latihannya; delapan jam per hari! Wajar saja dengan kerja kerasnya tersebut sampai sekarang belum ada yang menggantikan posisinya sebagai “pengantin perempuan Olympiade”.

image: http://merahputih.com/


6. “Anti Mainstream” by Mira Lesmana

Bisa dibilang Mira Lesmana adalah sineas Indonesia yang anti mainstream. Saat industri film Indonesia meredup, Mira berani “membuka pintu” dan memberikan angin segar untuk industri perfilman Indonesia lewat filmnya. Ketika film Indonesia sedang menjurus ke satu genre, Mira malah masuk ke genre yang berbeda. Bahkan Mira cenderung mengikuti suara hatinya seperti saat membuat film Pendekar Tongkat Emas.

  

image: http://beta286.print.kompas.com/

SHARE & COMMENT