damniloveindonesia

5 Lagu Batak Ini Menceritakan Perjalanan Hidup Judika Sihotang


09 Mar 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Indonesian Idol bukanlah langkah pertama Judika di dunia musik. Sebelum Indonesian Idol tahun 2005, Judika sudah sering mengikuti ajang perlombaan dan  sudah banyak makan asam garam dunia festival musik, Pop Patriotics!



Terkenal dengan suara khasnya yang tinggi dan serak-serak basah, sekali mendengar suaranya nggak bakal lupa deh! Dalam sebuah kesempatan, ketika mengisi acara dimana Michael Learns to Rock menjadi bintang tamu, vokalis group musik legendaris asal Denmark tersebut menyampaikan rasa kagumnya ketika mendengar suara Judika menyanyikan lagu Paint My Love. Bahkan mereka sempat berkomentar, mereka baru sadar kalau lagu mereka keren banget setelah mendengar Judika menyanyikannya.

Merayakan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2016 ini, D! mau mendedikasikannya untuk Judika Sihotang, karena menurut D! Judika adalah salah satu musisi Indonesia yang memulai kariernya dari nol. Bisa menyanyikan hampir seluruh genre dan satu lagi nih yang patut kita contoh dari Judika, dia nggak pernah melupakan kampung halamannya. Malah, sering menyelipkan cerita tentang kebudayaannya dalam setiap kesempatan.

Ini dia nih 5 lagu Batak yang disukai Judika dan menceritakan pengalaman hidupnya. Check these out, Guys. Kalau kamu nggak ngerti arti liriknya tanya temen kamu yang Batak ya hehehe…

image: http://1.bp.blogspot.com

1. Inang
“Dalam Batak ada istilah pa roha inang yang artinya adalah “anak ibu”. Lagu ini bercerita tentang kedekatan antara ibu dan anaknya. Dalam liriknya diceritakan kalau ibunya menangis memikirkan sekolah anak-anaknya. Jadi, anaknya minta supaya ibunya berhenti menangis, kira-kira seperti itulah.”



2. Anakku Naburju
“Lagu ini cukup spesial buat saya karena lagu ini saya bangetlah dulu. Liriknya menceritakan tentang anak yang merantau. Dan memang lagu ini sering saya bawakan saat aktif di lomba lagu-lagu daerah dan ketika mengisi di acara pernikahan. Orang-orang Batak memang senang dengan lagu-lagu yang liriknya bercerita tentang kesopanan dan menghormati orangtua.”



3. Duma

“Nah, kalau lagu ini memang diciptakan khusus buat istri saya Duma, yang ciptakan abang saya Erick Sihotang. Kalau orang Batak nggak tahu lagu ini, nggak gaul hehehe…“


4. Alusi Au
“Bisa dibilang ini lagu sejuta umatnya orang Batak. Kalau nggak tahu lagu ini, bah parah kali! Hehehe…”


5. Anak Medan
“Ini lebih ke lagu pop Batak, bukan lagu-lagu zaman dulu. Bisa dibilang ini theme song-nya orang Batak. Anak Medan ini liriknya refleksi pertemanan dan kesetiakawanan orang Batak. Liriknya agak-agak lucu sih, tapi favorit banget buat orang Batak.”






COMMENT


Belajar Dari 6 Perempuan Tangguh Indonesia ❮ Prev Article
Hidupkan Kembali Dongeng Indonesia Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Band I Am Sexy Indo Pink/...
IDR IDR 35.000
Damn! Signature Male Blac...
IDR IDR 220.000
Tee Magneques Patriotic R...
IDR IDR 250.000
Sticker Sign Damn! Blue L...
IDR IDR 35.000