streatwear indonesia

6 Hal Ini Menunjukkan Kalau Kamu Indonesia Banget

14 Apr 2016

 

Kalau enam hal ini masih melekat erat di diri kamu, Pop Patriotics kemanapun pergi, artinya kamu Indonesia banget! Cek di sini, Guys!

1. Makan dengan Tangan

Kita mulai dari yang sederhana ya sesederhana makan, secara makan adalah kebutuhan primer kita sebagai manusia hehehe. Well, orang Indonesia punya kebiasaan makan dengan tangan. Apalagi kalau menunya nasi panas dan ikan asin. Hayooongaku deh kalau di rumah atau rumah makan Sunda pasti makannya pakai tangan.

image: http://1.bp.blogspot.com/


2. Nasi is the Best!

Katanya sih kita mah belum “nendang” kalau belum makan nasi. Udah makan sebanyak apapun, kalau belum makan nasi pasti ada yang kurang. Serasa malam mingguan tapi nggak ada yang nemenin eaaaaaaaaa….


image: http://resepmasakanbaru.com/


3. Selalu Ramah

Kamu merasa ramah nggak sih, Guys? Tapi sebenarnya ramah bukan kata yang tepat banget sih untuk menggambarkan kita orang Indonesia. Yang lebih tepat itu kepo! Makanya kalau setiap ketemu orang bule, (sebagian) kita bawaannya heboh karena rasa kepo. Itu yang sering diartikan orang luar sebagai bentuk keramahan.

image: http://2.bp.blogspot.com/


4. Hasrat Gotong-royong yang Tinggi Beud!

Kalau kamu masih ingat pelajaran PMP/PPKN dulu ada yang namanya gotong-royong yang menjadi salah satu sifat yang sering ditemukan di pedesaan. Yup! Indonesia memang identik dengan orang Indonesia. Kita memang punya budaya solidaritas yang luar biasa tinggi. Tapi sedihnya sih, karena rasa setia kawan ini kita jadi cenderung terprovokasi. Masih ingat ‘kan dengan sejarah kita dimana bangsa kita mudah terpecah-pecah dengan politik devide et impera-nya Belanda? Semoga ke depannya kita nggak jadi orang yang gampang terprovokasi ya, Guys!

image: c1.staticflickr.com


5. Kulit Eksotis Sekseeeeh

Iya dong! Kulit sawo matang Anggun C. Sasmi—yah walau dia sekarang udah jadi warga negara Perancis, Happy Salma, Artika Sari Devi yang membuat mereka eksis dengan keeksotisannya. Indonesia banget pokoknya. Makanya nih Guys, jangan terlalu “tergila-gila” dengan kulit putih di iklan-iklan, pede-lah dengan genetik yang sudah mengalir di DNA-mu.

image: tuntasmedia.com


6. Penuh Tenggang Rasa

Orang  Indonesia sangat kental dengan toleransi dan tenggang-rasa. Istilah kekiniannya rada-rada baper hehehe. Kalau mau ngapa-ngapain permisi dulu dengan orang yang ada di dekatnya. Misalnya nih, kalau mau makan trus ada teman di sebelah, pasti bilang dulu, “Makan yuk!” Ajakan makan yang sebenarnya nggak benar-benar ngajak sih. Soalnya kalau benar-benar ngajak bisa berabe semua orang dibayari hohoho. Sebenarnya ini bentuk keramahan orang Indonesia sih. Tapi sebagian menganggapnya ini terlalu basa-basi. Bagaimana menurut kamu?

image: http://cdn.klimg.com/


Ini yang berhasil D! rangkum atau kamu punya kriteria lain untuk menunjukkan kalau kamu Indonesia banget?

SHARE & COMMENT
Anonymous - Wed, 17 Aug 2016 Bagus dan masuk ke hati hehe, tapi saran untuk nomor 2 (yang makan sagu atau tiwul gimana, dong?) dan 5 (yang kulitnya kuning langsat atau malah lebih cerah?)