damniloveindonesia

7 Pelawak Ikonik Indonesia


18 Apr 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Dunia ini sudah “gila”, Pop Patriotics. Jadi, supaya tetap waras kita butuh yang namanya hiburan, humor, pokoknya sesuatu yang membuat kita melupakan sejenak keriweuhan hidup. And thank God, Guys, Indonesia dari zaman lawas sampai sekarang punya banyak komedian yang membuat hidup menjadi lebih segar dan ceria. Menariknya pelawak-pelawak Indonesia ini punya ciri khasnya masing-masing. Ini dia nih 7 pelawak ikonik Indonesia yang dapat mengurangi kadar stresmu Guys hihihi…

image: http://img.jurnalasia.com/


1. Benyamin S.

Siapa sih yang nggak kenal Benyamin S? Pelawak legendaris Indonesia ini membawa kebudayaan Betawi dalam setiap lawakannya. Muke lu jauh adalah salah satu signature dia yang terkenal! Ada banyak film yang dibintanginya. Biasanya film-film tersebut dalam beberapa scene-nya diisi dengan nyanyian juga makanya khas banget. Kalau kamu belum ngeh juga, pasti tahukan sinetron yang nggak ada matinya Si Dul Anak Sekolahan yang jadi bapaknya si Dul? Pokoknya sinetronnya Benyamin S ini membumi banget deh, nggak seperti sinetron-sinetron sekarang, Guys hehehe….



2. Warkop DKI
Dari tahun 1979 – 1994 group lawak ini udah menghasilkan 34 film. Film-filmnya Warkop DKI selalu identik dengan perempuan cantik dan seksi. Banyak kekhasan dari film-film Warkop DKI yang membuatnya menjadi lawakan sepanjang masa. Belum lagi karakter trio Dono, Kasino, Indro yang  membuatnya menjadi ikon dunia lawak Indonesia. Salah satu lagu mereka yang nggak bisa dilupakan penggemarnya adalah Andeca-Andeci yang dinyanyikan di film Mana Bisa Tahan. Dan beberapa lagu lain seperti Mama Yo Quireo dan Bakumbakero.



3. Tessy
Pelawak Tessy dikenal karena citra keperempuanan yang dibawakannya setiap kali melawak. Dengan busana kemben/kebaya, sanggul, logat Surabaya yang kental dan cincin di hampir seluruh jarinya membuat dia ikonik banget.  Btw, ternyata sebelum bergabung dengan Srimulat dan menjadi pelawak, Tessy pernah menjadi anggota Korps Marinir dan ikut operasi pembebasan Irian Barat di tahun 1961 – 1963.

image: http://www.beranda.co.id/

4. Haji Bolot
Kalau ngomong sama Bolot capek dahkagak pernah nyambung! Ditanya A jawabnya B, kecuali yang nanyak perempuan cantik hehehe…Walaupun modal lawakannya itu-itu aja, sampai sekarang Bolot tetap eksis di layar kaca dan mengisi acara di panggung hiburan lainnya.

image: i.ytimg.com

5. Aziz Gagap
Aziz menjadikan gagap sebagai ikon lawakannya dan cukup berhasil! Selain gagap, kemunculannya yang seringkali nggak nyambung saat di acara misalnya di Opera Van Java menjadi salah satu ciri khas yang membedakannya dengan pelawak lain. Oh, ya dia dulu juga sering dijodoh-jodohkan dengan Nunung, tentu aja bercanda, Guys!

image: http://merahputih.com/

6. Jojon
Satu hal yang melekat dari pelawak Jojon adalah gayanya mengenakan celana dan kumisnya yang seperti Charlie Chaplin. Karakter yang sering dibawanya adalah anak kecil manja dan kerap juga menjadi objek penderita teman-teman sesama pelawak yang lain.


image: http://2.bp.blogspot.com/


7. Mandra

Kalau yang satu ini pasti kenal kan? Gaya ngomongnya yang ceplas-ceplos dan betawi banget dulu bisa dilihat di Si Dul Anak Sekolahan. Pembawaannya yang merakyat membuat banyak orang senang dengan lawakan-lawakannya Mandra.





COMMENT


6 Hal Ini Menunjukkan Kalau Kamu Indonesia Banget ❮ Prev Article
Hei! Kamu Bisa Melihat Tipe Jakartans Dari 5 Lagu Ini... Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Sign Black HD Silver ...
IDR IDR 220.000
Tee Signature Korea Black...
IDR IDR 230.000
Tee X Garuda Misty Male
IDR IDR 265.000
Tee Signature Glow In The...
IDR IDR 250.000