streatwear indonesia

Hei! Kamu Bisa Melihat Tipe Jakartans Dari 5 Lagu Ini...

20 Apr 2016

 

Kalau hidup kamu ibarat film, kira-kira apa soundtrack yang pas untuk menggambarkannya? Well, buat Pop Patriotics yang tinggal di Jakarta, D! punya 5 lagu yang menceritakan perjalanan dan perjuangan hidupmu di kota tercintaaah ini. Check these out, ya….

image: dianjovita12345.files.wordpress.com


1. Perantau (Tunggulah Aku di Jakarta)

Lagu ini menggambarkan tipe perantau banget; para pendatang yang ingin mengadu nasib dan cita-cita di Jakarta. Meninggalkan orang-orang yang disayangi di kampung halaman. Seiring perjalanan menemukan banyak tantangan namun tetap semangat demi orang-orang yang disayanginya di kota lain. So sweeeeeeeeeeeeet….


2. Sukses Tapi Merasa Hampa  (Jakarta Ramai)
Kata orang, Jakarta kota yang nggak pernah ada sepinya. Pagi sampai sore ramai karena suara klakson tapi kalau malam ramai dengan lampu-lampu. Pernah nggak Guys, kamu merasa sepi di tengah hiruk-pikuk ibukota ini? Yah, kurang lebih seperti itulah tipe Jakartan yang diceritakan dalam lagu ini. Ketika semua sepertinya udah berhasil dicapai tapi…kok rasanya hampa ya?


3. Susah Move On (Forget Jakarta)
Buat orang-orang yang susah move on karena banyak kenangan di Jakarta lagu ini menggambarkan kamu banget, Guys! Tapi tenang aja susah move on-nya nggak alay gitu kok, susah move on yang elegan. Buat tipe ini, setiap sudut Jakarta memiliki kenangan yang manis, pahit, getir seperti nano-nano. Pengin melupakan tapi kangen, pengin nggak melupakan tapi terbayang-bayang terus. Nah lho!



4. Senang-senang Aja Tuh (Gang Kelinci)
Tipe Jakartan yang hepi-hepi aja tuh! Mau bagaimanapun perubahan Jakarta ya diterimalah. Secara tinggal di Jakarta, cari makan di Jakarta harus siap menerima segala konsekuensi risiko tinggal di sini. Fyi, lagu Gang Kelinci ini  pertama kali dipopulerkan oleh Lilis Suryani, penyanyi lawas era tahun 1960. Lilis Suryani termasuk penyanyi yang dekat dengan Soekarno, dia menciptakan lagu untuk Bung Karno yang berjudul Untuk Paduka Yang Mulia Presiden Soekarno. Oh, ya lagu yang D! tampilkan ini versi yang dinyanyikan Bonita & the Hus Band.


5. Nyesal Tapi Udah Terlanjur Sayang (Sapa Suru Datang Jakarta)
Sebenarnya ini tipe termasuk tipe perantau juga tapi perantau yang nyesal ternyata Jakarta nggak seenak yang dibayangkan sebelumnya. Macet, sering banjir banyak demo, persaingan kerja ketat, siapa suruh datang Jakarta? Hehehehe….


SHARE & COMMENT