damniloveindonesia
damniloveindonesia
Mengapa Hari Kartini Penting Untuk Dirayakan?
21 Apr 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Karena hari Kartini mengingatkan kita, perempuan-perempuan Indonesia akan pentingnya 5 hal ini, Pop Patriotics Women…

1. Mengejar Pendidikan Setinggi Mungkin

Yup, Guys! Bener banget, apalagi secara kita udah hidup di zaman yang memungkinkan untuk perempuan mengejar apa yang menjadi passion kita. Coba kalau kita masih di era Kartini yang nggak membolehkan perempuan untuk sekolah? Mungkin sampai sekarang kita mengendap di dalam rumah bukan duduk manis di depan laptop atau sibuk mendiskusikan ide kreatif apa yang cocok untuk iklan dari klien A!

image: http://3.bp.blogspot.com/


2. Stop Memikirkan Diri Sendiri

Udah saatnya kita nggak hanya memikirkan diri sendiri tapi juga orang-orang di sekeliling kita, Guys! Seperti yang dilakukan RA Kartini, ketika perempuan-perempuan nggak memiliki ruang untuk bersekolah RA Kartini membangun sekolah untuk perempuan-perempuan Indonesia belajar. Sebaik-baiknya kemajuan adalah nggak hanya berguna untuk diri sendiri tapi juga untuk orang-orang di sekitar kita. 

image: http://sumiza.com/


3. Spirit Untuk Membaca

Membaca itu keren lho, kalimat mutiara yang mengatakan buku adalah gudangnya ilmu bukan boongan tapi beneran lho! Dengan membaca kita banyak menemukan hal-hal baru yang selama ini kita nggak tahu. Kartini pun melakukan hal yang sama, ketika dunia saat itu nggak memberi kesempatan ke perempuan untuk mengejar mimpinya, Kartini menggunakan buku sebagai “senjatanya” untuk mendapatkan pengetahuan.


image: http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/


4. Menginspirasi Orang Lain Dengan Kegiatan Positif yang Kita Lakukan

Selayaknya yang dilakukan Kartini menginspirasi perempuan-perempuan, udah seharusnya kita melakukan hal yang sama juga, Guys! Menginspirasi teman-teman, orang-orang terdekat kita untuk melakukan hal-hal positif demi Indonesia yang lebih baik. 


image: http://reviewfilm.info/


5. Nggak Melupakan Kodrat

Walaupun dengan segala semangat dan prestasi yang dimiliki, perempuan tetaplah perempuan. Kita nggak boleh melupakan itu, Guys. Perempuan tetaplah sosok yang menghangatkan rumah, membutuhkan laki-laki untuk menyandarkan kepalanya dan di kedua tangannyalah anak-anak dibesarkan. Setuju?

image: http://2.bp.blogspot.com/

 



COMMENT


Hei! Kamu Bisa Melihat Tipe Jakartans Dari 5 Lagu Ini... ❮ Prev Article
7 Video Cameo Project Ini Bikin Stres Kamu Hilang Dalam Sekejap! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Red Medium
IDR IDR 30.000
Tank Top Kecak Damn Black...
IDR IDR 195.000
Tee Sign Black Foil Roseg...
IDR IDR 220.000
Sticker Sign Damn! Black ...
IDR IDR 35.000