streatwear indonesia

Kisah Cinta Romantis 5 Tokoh Nasional Indonesia

27 Apr 2016

 

Dibalik kegigihan mereka memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia, lima tokoh nasional ini juga punya kegigihan yang sama dalam memperjuangkan cinta mereka.  Kalau kamu merasa kisah cinta kamu udah the best banget, nih coba dulu deh baca cerita bapak-bapak kita ini, Pop Patriotics! Saran D!, sebelum baca siapin tissue ya….

1. Lamaran Buku ala Mohammad Hatta

Mohammad Hatta melamar istrinya dengan buku yang ditulisnya sendiri, berjudul Alam Pikiran Yunani. Satu lagi kebiasaan sederhana tapi romantis Bung Hatta adalah ketika bepergian memberikan tempat di mobil yang nggak terpapar sinar matahari untuk istrinya tempati.

image: nyoozee.com


2. Sampai Maut Memisahkan 

Kisah cinta mantan presiden RI, B.J Habibie ini udah pernah difilmkan dengan judul Habibie & Ainun. 48 tahun 10 hari adalah usia pernikahan keduanya yang akhirnya dipisahkan oleh maut. Bahkan menurut cerita, Pak Habibie udah memesan kavling di sebelah makam istrinya dan selalu membawa syal Ibu Ainun saat tidur huhuhu...sedih banget ya :( ...



3. Cinta Matinya Tan Malaka
Berbeda dengan Bung Hatta dan Habibie, kisah cinta Tan Malaka cukup mengenaskan, Guys. Konon menurut cerita, sepanjang hidupnya hanya satu perempuan yang dia cintai namanya Syarifah Nawawi. Well, wajar sih kalau Tan Malaka cinta mati dengan Syarifah, soalnya Syarifah perempuan cerdas; aktivis sekaligus pengajar yang juga mendirikan organisasi kewanitaan PERWARI di tahun 1945. Sedihnya sih, tanggapan Syarifah untuk semua upaya Tan Malaka mengejarnya hanya satu kalimat, “Tan Malaka pemuda yang aneh!”

image: earthofpeople.files.wordpress.com

4. Cinta Blak-blakkan ala Bung Tomo
Ketika hendak “menembak” sang istri yaitu Sulistina, Bung Tomo dengan pede menanyakan, “Kamu sudah ada yang punya?” yang dijawab dengan santai, “Iya, sudah ada.” Ternyata yang dimaksud sudah ada yang punya ya orangtuanya Sulistina! Hehehe..ternyata orang zaman dulu selera humornya oke juga ya, Pop Patriotics! Fyi, Bung Tomo memperlakukan istrinya dengan sangat romantis. Hal favoritnya adalah menatap mata istrinya dalam-dalam dan memberikan beberapa panggilan sayang. Satu yang paling mengharukan adalah, ketika Bung Tomo meninggal dan tak sengaja sang istri membuka dompet Bung Tomo dan menemukan foto lama sang istri yang bertuliskan iki bojoku (ini istriku—red).

image: http://images.detik.com/

5. Memilihkan Baju dan Make Up Buat Pasangan
Siapa yang sangka dibalik kewibawaannya yang bikin orang kagum dan sikap tegasnya, ternyata Jenderal Sudirman memiliki sosok yang lembut dengan memilihkan baju dan make up buat istrinya, Alfiah. Konsistensi Alfiah sebagai istri pejuang juga sangat berarti Guys, sang istri merelakan perhiasannya ditukar untuk ransum prajurit.

image: upload.wikimedia.org
SHARE & COMMENT