damniloveindonesia

Mengenal Sosok Penyair yang Menginspirasi Rangga


01 May 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Halooo AADC mania yang masih disibukkan dengan ratusan purnama dan Jogjakarta! Walaupun sekarang-sekarang ini kita didemamkan dengan AADC 2 tapi boleh dong masih ingat dengan AADC pertama karena tanpa yang pertama nggak akan ada yang kedua. Kamu masih ingat ‘kan Pop Patriotics buku Aku yang menjadi benang merah percintaan Rangga dan Cinta? Yup! Buku itu menceritakan tokoh Chairil Anwar, salah satu penyair besar Indonesia!

Fyi, entah kebetulan atau nggak pemutaran film AADC 2 di 28 April 2016 bertepatan dengan 67 tahun meninggalnya Chairil Anwar! Oh, ya dan biasanya setiap tahun 28 April diperingati orang-orang pecinta sastra dengan pembacaan puisi yang didedikasikan untuk Chairil Anwar. Untuk kamu Pop Patriotics, D! merangkumkan 5 fakta menarik tentang Chairil Anwar, sosok penyair yang menginspirasi Rangga ini. Cekidot


1. Si Binatang Jalang
Eiiits…jangan keburu mengernyitkan kening dulu, sebutan ini memang melekat pada Chairil Anwar karena puisi “Aku” yang dalam salah satu syairnya menyebutkan, aku ini binatang jalang dari kumpulannya terbuang….

image: http://3.bp.blogspot.com


2. Bersaudara dengan Syahrir
Ya! Ada fakta menarik lagi nih, Guys ternyata Chairil Anwar masih memiliki hubungan saudara dengan Sutan Syahrir, perdana menteri pertama Indonesia.


image: http://4.bp.blogspot.com


3. Karya-karyanya Mendunia
Semasa hidupnya, Chairil Anwar telah menghasilkan 94 karya termasuk puisi dan udah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Jerman, Rusia dan Spanyol.

image: pohonbintang.files.wordpress.com


4. Hari Kematiannya Menjadi Hari Puisi Nasional
Kedahsyatan Chairil Anwar membuatnya menjadi legenda sastra Indonesia. Sampai-sampai hari kematiannya ditetapkan sebagai Hari Puisi Nasional!


image: getscoop.com


5. Karena Chairil Anwar Kisah Rangga dan Cinta Berlanjut
Hehehe…kalau ini sih agak dipaksakan tapi memang dalam salah satu scene di film AADC pertama Cinta menemukan buku Aku-nya Rangga yang kemudian membuatnya semakin penasaran dengan sosok Rangga yang cool. Yang kemudian sampai sekarang membuat Rangga dan Cinta sebagai ikon percintaan anak muda Indonesia dan ada sekuel keduanya lagi! Hohoho…

image: adorableindah.files.wordpress.com


COMMENT


Kisah Cinta Romantis 5 Tokoh Nasional Indonesia ❮ Prev Article
Rahasia Sukses Siswa SMA Indonesia Meraih Medali Emas di Rumania Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Signature Korea Black...
IDR IDR 230.000
Sticker Sign Damn! Orange...
IDR IDR 15.000
Tee Millenials White Rose...
IDR IDR 250.000
Sticker Sign White Medium...
IDR IDR 30.000