streatwear indonesia

Rahasia Sukses Siswa SMA Indonesia Meraih Medali Emas di Rumania

03 May 2016

 

Wah, lagi-lagi nih berita bagus dan membanggakan buat kita, Pop Patriotics! Satu lagi anak muda Indonesia yang mengharumkan nama bangsa lewat prestasinya. Wilbert Osmond meraih medali emas di ajang bergengsi International Conference of Young Scientist (ICYS) 2016 yang digelar di Rumania April lalu!


Siswa kelas II SMA Chandra Kusuma School Medan ini mengangkat tema Chaotic Boolean Networks (CBN-01) Encryption ke dalam penelitiannya. Inti dari penelitian Wilbert adalah enkripsi data untuk mengamankan informasi yang di-share melalui komunikasi digital. Sebenarnya ide ini udah digodok Wilbert Agustus 2015 terus disempurnakan lagi di Februari 2016 sampai akhirnya di bulan depannya diperlombakan di ajang ICYS. Wownya lagi, ini bukan kali pertama Wilbert ikut ajang internasional yang sama, dua tahun lalu dia juga ambil bagian dan mendapatkan medali perunggu. “Dua tahun lalu saya bikin desain animasi untuk kompetisi serupa,” cerita Wilbert.

Btw, di ICYS 2016 Wilbert bersaing dengan 300 peserta yang berasal dari 30 negara di seluruh dunia dan mewakili Indonesia ada 7 orang dan salah satunya adalah Wilbert. Ke D! Wilbert cerita ketika di kompetisi tersebut masing-masing kontestan memiliki karya yang unik dan menarik dua diantaranya kontestan asal Serbia dan Jerman. Namun ketika ternyata namanya keluar sebagai peraih medali emas Wilbert surprise banget. “Pastilah bangga banget, apalagi ini medali emas internasional pertama yang berhasil saya raih,” kata Wilbert antusias. Ngomongin soal rahasia kemenangannya, selain persiapan yang matang dan dukungan penuh dari tim pelatih dan sekolah Wilbert bilang penguasaan materi dan juri yang kooperatif membuat dia bisa tanpa gugup mempresentasikan penelitiannya. 

Selamat dan sukses buat Wilbert!

SHARE & COMMENT