streatwear indonesia

SMA = Saatnya Menentukan Arah. Setuju Nggak?

10 May 2016

 

Horeeeeeeeee!! Habis lulus-lulusan UN bisa senang-senang…eeeh salah ya? Lulus UN bukan akhir dari segalanya.  Iya seeh…kamu nggak mesti bangun pagi untuk mengulang pelajaran, nggak perlu mengurung diri di kamar dan berkutat dengan lembar-lembar soal lagi….tapi….masih ada tahapan lain nih yang harus dilewati. Mau kemana setelah SMA? Coba deh cek dari empat kategori ini kamu termasuk yang mana. Hmmm...

1. Ikut-ikutan Teman

Biasanya kalau di SMA punya teman-teman se-geng. Senang menyatukan pilihan universitas mana yang mau “ditembak” supaya nongkrongnya tetap samaan  gitu. Kamu termasuk tipe yang seperti ini nggak Guys? 

image: http://2.bp.blogspot.com/


2. Yang Penting Masuk Negeri

Pokoknya yang penting masuk negeri. Jurusan apa aja terserah deh! Ada banyak alasan kenapa sebagian orang bercita-cita masuk kampus negeri. Karena prestise, biaya kuliah yang lumayan murah dan lain-lain.

image: http://www.anakui.com/


3. Yang Penting Kuliah

Ini lagi nih satu tipe lulusan SMA yang memandang kuliah sebagai gaya hidup lanjutan setelah SMA. Kuliah supaya “gaul”. Padahal ya nggak gitu juga kali, Pop Patriotics! Kuliah mesti kamu artikan sebagai langkah untuk meraih cita-cita, makanya jurusan yang diambil juga harus sesuai dengan passion.

image: http://4.bp.blogspot.com/


4. Minat dan Passion

Buat Pop Patriotics yang sejak SMA (atau mungkin SMP) udah tau cita-citanya apa dan passion-nya dimana, tentunya bakal “menembak” kampus yang sesuai dengan minat dan passion-nya. Nggak yang lain-lain! 

 image: http://4.bp.blogspot.com/

Sebenarnya yang paling bener-nya di antara semua tipe adalah tipe terakhir ini. Masa depanmu kamu yang punya lho, bukan teman ataupun coba-coba. Memilih pacar aja kita serius apalagi memilih jurusan untuk kuliah? Are you agree?

SHARE & COMMENT