damniloveindonesia

5 Hal Ini Merangkumkan 65 Tahun Perjalanan Hidup Deddy Dores


18 May 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Jenuh aku mendengar, manisnya kata cinta, lebih baik sendiri…

Familiar dengan lagu ini, Guys atau sama sekali nggak ngehWell, ini adalah sepenggal lirik lagu Bintang Kehidupan yang diciptain sama Deddy Dores. Beliau udah berpulang Selasa (18.5) jam 23.45 WIB. Buat anak-anak muda Indonesia yang lahir di tahun 1990-an mungkin nggak begitu familiar dengan Deddy Dores ya?

Sebagai salah satu legend dunia musik Indonesia kita wajib tahu lho profilnya Deddy Dores. Jangan hanya tau-nya, K-Pop atau band barat aja hehehhe...peace! Sempat jadi pertanyaan D! juga sih, kenapa ya musisi-musisi legend Indonesia kurang begitu dikenal sama generasi millennial Indonesia. Beda banget dengan anak-anak muda di luar yang masih ngeh dengan Sting dan Stevie Wonder…tanya kenapa nih? Apa kita terlalu “digelapkan” dengan karya-karya luar sehingga lupa dengan karya dari legend sendiri? Eniwei, lima hal ini akan membuat kamu semakin ngeh dengan sosok Deddy Dores..

image: http://seputarnusantara.com/


1. Awalnya Bergabung di Group Band Freedom Rhapsody

Deddy Dores mengawali karier bermusiknya di group band Freedom Rhapsody, group band yang hits banget di tahun 1970-an dan jadi idola anak-anak muda Indonesia pada zamannya.


image: http://www.farsidemusic.com/

Salah satu lagunya yang terkenal banget adalah Hilangnya Seorang Gadis yang diaransemen ulang Erwin Gutawa di tahun 2007. Deddy Dores hanya bergabung di group band ini sampai album ke empat aja setelahnya dia keluar.



2. Pernah Gabung di God Bless
Deddy Dores sempat bergabung di God Bless dan memegang gitar. Band ini jaya juga bahkan sampai sekarang masih menjadi legend musik Indonesia. Kalau nggak tahu God Bless, nih D! kasih link lagu andalan mereka…



3.  Bintang Kehidupan Lagu Sepanjang Masa
Bintang Kehidupan adalah lagu sepanjang masa bikinan Deddy Dores. Terjual 2.000.000 copy, meraih penghargaan internasional di Asian Song Festival 1991, Shanghai China. Well, udah banyak musisi Indonesia maupun Malaysia yang meng-cover lagu ini. Btw, lagu ini ada versi bahasa inggrisnya lho… 


4. Tresno Zaman SMP Adalah Lagu Terakhirnya
12 Mei lalu Deddy Dores baru aja menyelesaikan rekaman Tresno Zaman SMP, duetnya dengan Ratna Listy. Lagu ini ber-genre keroncong dangdut dengan lirik berbahasa Jawa. Wah, sesuatu yang baru banget buat Deddy Dores, sayang beliau udah berpulang duluan Guys huhuhu…ini nih cuplikan lagunya…



5. Legenda yang Melahirkan Legenda
Bisa dibilang Deddy Dores adalah musisi legenda Indonesia yang menghasilkan banyak musisi-musisi hebat lain lewat tangan dinginnya. Salah satunya yang paling booming adalah Nike Ardilla. Deddy juga memproduseri Poppy Mercury, Nafa Urbach dan Mayang Sari.

image: http://1.bp.blogspot.com/


COMMENT


3 Pesan Bung Karno Buat Elo! ❮ Prev Article
Ini Lho yang Jadi Alasan Edho Zell Nggak Mau Main Film... Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Raglan 7/8 Circuit Garuda...
IDR IDR 280.000
Sticker Iconic D White
IDR IDR 35.000
Tee Principal Box Off Whi...
IDR IDR 250.000
Sticker Iconic D Gold
IDR IDR 35.000