damniloveindonesia

Ini Lho yang Jadi Alasan Edho Zell Nggak Mau Main Film...


19 May 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Ciaaaa…ciaaa D! ketemu Edho Zell dong!! Trus ngobrol-ngobrol secara selama ini lihat videonya di youtube doang dan ketawa-ketawa sendiri, sekarang bisa ketawa-ketawa bareng orangnya langsung! Ternyata Edho Zell bisa serius juga lho, apalagi pas ngomongin tentang nasionalisme—secara besok Hari Kebangkitan Nasional lho, Guys. Buat kamu yang rajin pantengin youtubenya Edho Zell pasti tau deh kalau beberapa videonya Edho ngomongin soal isu-isu sosial dan kondisi negara kita saat ini. 

Sebagai salah orang yang bekerja di “dapur” sosial media, Edho mengaku banyak juga orang-orang yang pesimis dengan keadaaan bangsa kita. Ibaratnya udah nyerah duluan karena sering mendengar doktrin-doktrin pemerintah yang nggak benar.“Kita jangan terlalu banyak pesimisnya. Sebisa mungkin kita menanamkan hal-hal baik dan harapan supaya Indonesia lebih baik lagi,” kata Edo.

Wuiiih! Yuk baca sampai abis obrolan D! dan Edho Zell, youtuber Indonesia yang sangat menginspirasi. Oh, ya kamu udah nonton parodinya AADC Edho Zell belum?


Damn! I Love Indonesia (D!): Ngomongin soal cita-cita, dulunya pengin jadi apa?

Edho Zell (EZ): Mau jadi artis! Hahaha  nggak sih, mau jadi presiden hehehe. Beneran lho ya gitu-lah namanya juga masih remaja mau jadi apa aja. Sampai akhirnya saya menemukan passion lewat menghibur orang seperti sekarang dan media sosial sebagai tempatnya.


D!: Btw, apa sih modal jadi youtuber, apa wajib lucu ya?

EZ: Nggak juga sih, tergantung apa yang kamu sukai dan pengin tampilin. Kalau mau masak ya masak, kalau bahas hal-hal serius ya boleh, senang teknologi atau yang edukasi juga bisa. Sebenarnya saya orangnya serius banget lho tapi karena memang sejak awal-awal ngemsi udah bawain dengan jokes jadinya memang lebih ke arah komedi.


D!: Ada kiat-kiat khusus yang kamu lakukan supaya tetap eksis?

EZ: Banyak-banyak berdoa, beneran lho pas kita dekat dengan Tuhan ada aja brand yang ngajakin kerja-sama. Padahal dulu pas awal dapetin subscriber itu susahnya minta ampun. Sekarang puji Tuhan subscriber kita udah sampai 680.000-an.

 

D!: Pernah ditawarin main film nggak?

EZ: Ada beberapa, cuma kita nggak sempat karena target kita konsisten untuk publish 9 video setiap minggunya, itu baru di youtube, belum lagi di instagram. Kalau ditotal bisa 12 setiap minggu. Sedangkan untuk bikin film bukan sesuatu yang gampang. Misalnya saya syuting sebulan berarti saya minus 38 video. Saya sih lebih memilih penonton dan subscriber saya yang udah setia menemani saya sampai menjadi saya yang sekarang ini. Like dan share dari kalian berharga sekali buat saya.


D!: Apa nggak enaknya jadi youtuber?

EZ: Kita harus konsisten dan mengelola ekspektasi orang yang berbeda-beda. Mungkin apa yang kita bikin dianggap lucu buat anak-anak remaja tapi belum tentu dengan penonton yang usianya lebih tua.


D!: Ada pesan-pesan buat youtuber pemula?

EZ: Mulailah dari apa yang ada. Kalau punya kamera hape ya pakai kamera hape. Dulu pas awal-awal saya hanya pakai webcam dan nggak diedit sama sekali. Dan ingatlah untuk harus tetap positif. Kalau kita bikin video-video yang positif dan menghibur, manfaatnya nggak hanya  ke kita tapi juga ke banyak orang.


D!: Last question nih, besok kan Hari Kebangkitan Nasional, pada saat kapan sih kamu merasa nasionalisme "terbakar"? 

EZ: Saat politik memanas dan saat saya harus membela yang benar hehehe. Kalau udah gitu saya langsung bikin video tentang pemimpin-pemimpin yang memberikan kebaikan untuk Indonesia. Ini adalah salah satu bentuk kontribusi saya untuk Indonesia. 


Btw, ini dia nih foto tim D! dan Edho Zell xoxo bangeeeet deeeh pokoknya hehehe....



COMMENT


5 Hal Ini Merangkumkan 65 Tahun Perjalanan Hidup Deddy Dores ❮ Prev Article
Eka Gustiwana Si "Ilmuwan" Musik Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Cap Sign Nude/Pink/Light ...
IDR IDR 170.000
Tee Signature Classic Bla...
IDR IDR 230.000
Tank Top Damn! Ribbon Whi...
IDR IDR 220.000
Tee Sign Black HD Silver ...
IDR IDR 220.000