damniloveindonesia
damniloveindonesia
Semangat Hidup yang Patut Kita Contoh dari Ima Matul Maisaroh, Eks TKW yang Kini Jadi Staf Presiden AS Barack Obama!
27 Jul 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Lagi rame ngomongin tentang film  3 Srikandi yang bakal tayang Agustus mendatang, ternyata Indonesia punya satu srikandi lagi nih yang juga jadi perbincangan hangat karena berpidato di Konvensi Nasional Partai Demokrat di Philadelphia, Pennsylvania, AS , Selasa (26/07).


image:http://img2.thejakartapost.com/

Ima Matul Maisaroh adalah perempuan Indonesia asal Malang yang menjadi korban korban perdagangan manusia di tahun 1997. Selama tiga tahun Ima dipaksa bekerja secara tidak manusiawi belum lagi dipukuli sampai akhirnya berhasil kabur dan bebas. Coalition to Abolish Slavery and Trafficking (CAST) adalah LSM yang membantunya menyelesaikan kasusnya. Setelah kasusnya selesai, Ima ikut kursus kepemimpinan, belajar bahasa Inggris dan menjadi relawan sejak 2005 di CAST.

image: http://freedomnetworkusa.org/

Dalam beberapa wawancara dengan media nasional, Ima mengakui kalau kasus perdagangan orang-orang Indonesia di AS tergolong rendah dibanding dengan negara-negara lain. Namun ini tetap tidak mengurungkan niatnya untuk memperjuangkan hak kemanusiaan tenaga kerja supaya tidak ada orang yang mengalami pengalaman sepertinya. Sekarang, Ima menjabat sebagai Anggota Dewan Penasehat Perdagangan Manusia Presiden AS Barack Obama sekaligus Anggota Dewan Penasehat Gedung Putih sejak Desember 2015. Tentunya kabar ini disambut baik oleh orang-orang Indonesia. Media sosial pun diramaikan dengan komentar-komentar positif yang menyampaikan rasa salut dan bangga kepada Ima. Seperti komentar di bawah ini :


Terus semangat memperjuangkan kebenaran ya, Mba Ima!


COMMENT


4 Musisi Ngerap Keren Indonesia Dengan Karyanya yang Fenomenal ❮ Prev Article
8 Pesan Orang Indonesia Untuk Anies Baswedan Ini Bakal Bikin Kamu Terharu.. Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Damn! Black ...
IDR IDR 35.000
Sticker Sign Damn! Grey S...
IDR IDR 15.000
Tee No Limit To Win White...
IDR IDR 250.000
Sticker Sign Damn! Green ...
IDR IDR 15.000