streatwear indonesia

Inilah Atlet Indonesia yang Akan Berjuang di Olimpiade Rio 2016!

01 Aug 2016

 

Indonesia akan mengirimkan 28 atlet untuk bertanding di Olimpiade Rio 5 – 21 Agustus 2016 nanti di tujuh cabang yaitu atletik, angkat besi, balap sepeda, bulutangkis, dayung, renang dan panahan.  Supaya bisa semakin kenal jagoan-jagoan kita, ini dia 5 di antaranya Guys!  Yuk, sama-sama teriak Indonesiaaaaa… Indonesiaaaaa… Indonesiaaaaa!!

image: djarumbadminton.com

1. Maria Londa 

Maria Natalia Londa akan mengisi nomor lompat jauh. Maria jugalah yang akan membawa bendera Merah Putih pada upacara pembukaan Olimpiade de Janeiro 5 Agustus 2016 mendatang. SEA Games 2015 kemarin, Maria Londa sukes mendapatkan emas yang membuka pintu buatnya menuju Olimpiade 2016. Semoga Maria bisa mendapatkan emas lagi ya!

image: http://www.straitstimes.com/


2. Triyatno

Fyi, tim angkat besi putra Indonesia menduduki juara 7 dunia, sebuah prestasi yang luar biasa ‘kan? Dan untuk berlaga di Rio bulan ini, Indonesia mengirimkan tujuh atletnya yang salah satunya adalah Triyatno. Olimpiade di London 2012, Triyatno berhasil menyumbang perak dan di tahun 2007 menduduki peringkat empat dunia untuk kelas 62 kg dengan total angkatan 300 kg.

image: http://www2.pictures.zimbio.com/


3. Toni Syarifudin

Toni menjadi atlet BMX Indonesia pertama yang turun ke ajang olimpiade! Toni akan bersaing dengan 31 atlet dari 18 negara. Toni memang memiliki semangat 45 yang pantang menyerah, beberapa pertandingan yang dia ikuti ternyata dalam kondisi nggak prima. Di PON 2012 lalu dia meraih emas dengan ligamen lutut putus, saat mengikuti Thailand National Series 2011 tulang tangannya retak akibat jatuh saat latihan dan dia tetap mendapatkan posisi juara.

image: http://assets.rappler.com/


4. Ika Yuliana Rochmawati

Atlet asal Bojonegoro, Jawa Timur ini sempat berlaga di Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012. Selain olimpiade, Ika juga langganan SEA Games dan memiliki prestasi yang nggak bisa dianggap sebelah mata. SEA Games 2007, 2009 dan 2011 Ika sukses meraih emas. Perjuangannya akan kembali bergulir di Olimpiade tahun ini, Guys. Ayo dukung Ika!

image: http://msports.net/


5. Praveen Jordan

Ada Tommy Sugiarto, Hendra Setiawan, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir dan Indonesia juga punya Praveen Jordan yang akan “memanaskan” bulutangkis di olimpiade nanti. Berpasangan dengan Vita Marissa, Praveen terjun ke ajang-ajang dunia dan mendapatkan pengalaman yang melatihnya menjadi seperti sekarang.  Bersama Debby, Praveen menjuarai All England 2016. Semoga di olimpiade sekarang Praveen juga bisa mendulang prestasi ya!

image: http://www.pbdjarum.org/

SHARE & COMMENT