damniloveindonesia
damniloveindonesia
Coba Deh Dicek Dari 6 Tipe Peserta di Event Lari Ini, Kamu yang Mana?
22 Aug 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)
 

Demam lari yang beberapa tahun ini menjangkiti anak-anak muda semakin menjadi-jadi aja ya. Hampir tiap weekend di kota-kota besar di Indonesia selalu ada acara lari. Mulai dari digalang sama komunitasnya sampai brand-brand gede yang bikin festival lari. Hayooo ngaku deh, pasti kamu salah satunya ‘kan? Masih belum ngaku? Coba deh, simak kriteria berikut ini dan silahkan nilai diri kamu masuk kategori mana.

1. Pelari Elite 

Salah satu tipe pelari yang bisa kita temui di ajang-ajang lari adalah pelari elite yang memang menjadikan event lari sebagai latihan sebelum memasuki turnamen lari yang sesungguhnya. Buat kamu yang termasuk rutin mengikuti event-event lari, pasti sangat hafal dengan wajah-wajah pelari elite dari dalam dan luar negeri yang menjadi langganan juara, salah satunya yang paling tangguh adalah pelari asal Kenya. 



2. Si Eksis

Kemudian tipe selanjutnya adalah si eksis yang sejak pertama sampai akhir sibuk dengan gadget-nya. Mulai dari foto saat pemanasan, start lari, berhenti di setiap kilometernya untuk mengabadikan pose-pose sampai eksis di garis finish. Bahkan nggak jarang untuk tipe yang satu ini nggak bener-bener lari tapi berada di jalur turnamen untuk sekadar foto-foto aja.



3. Kolektor Medali

Ada aja lho orang yang ikut acara lari untuk mengoleksi medalinya. Di setiap turnamen lari ada aturan yang berbeda-beda. Ada yang memberikan medali ke semua peserta asalkan menyelesaikan lari sampai ke finish. Tetapi ada juga yang hanya memberikan medali jika pelari menyelesaikan waktu semaksimalnya. Setiap orang kan punya tujuan dan kesenangannya yang berbeda-beda mungkin buat tipe ini medali adalah salah satu bentuk penghargaan ketika dia sudah berhasil menyelesaikan sebuah jarak dan waktu.



4. Pengejar Euforia

“Sudahlah capek, bayar lagi!” Ada beberapa orang yang berkomentar demikian. Kalau hanya mau lari 10K, 17K, half marathon ataupun full marathon ya lari saja dari Kalideres ke Kuningan! Mungkin, ada yang berkomentar demikian. Namun, setiap pelari pasti tahu jelas nikmatnya lari bersama-sama dengan pehobi lainnya. Walaupun bukan pelari elite, atlet tapi kesenangan merasakan sensasi lari sesungguhnya seperti ajang turnamen beneran sangat menggairahkan. Semangat yang terpancar dari wajah-wajah sesama pelari, saling menyemangati, orgasmik perasaan saat mencapai garis finish, ya tetap aja ada perasaan berbeda antara lari biasa dengan ikut marathon.



5. Pencari Gratisan dari Sponsor

Semakin rianya semangat publik akan event-event lari membuat acara lari ini semakin ramai saja dan sedikit komersil juga sih. Dulu, dua tiga tahun lalu, biaya pendaftarannya Rp 50.000 untuk 10K, bahkan seringnya gratis malah! Kini, semakin acara ini dinikmati dan dikemas dengan berbagai rupa mulai dari color runmusic run dan sebagainya harga yang diberikan juga cukup lumayan. Eniwei, dengan semakin semaraknya event lari maka makin banyak juga sponsor. Nah, untuk tipe pelari yang satu ini menjadikan ajang lomba lari sebagai media untuk menjajal aneka treatment dari sponsor. Habis, asyik-asyik sih!



6. Pengejar Rekor

Untuk tipe yang satu ini mungkin agak sedikit lebih “mulia” ya dari tipe lainnya hehehe…soalnya orang-orang dengan tipe demikian menjadikan lari sebagai ajang untuk mengukur peningkatan waktunya. Apakah mengalami kemajuan dari sebelum-sebelumnya atau nggak. Biasanya untuk tipe pengejar rekor, dia mempersiapkan  diri jauh-jauh hari, supaya di hari H rekor waktu yang ditargetkan bisa tercapai. Agak sedikit lebih serius sih tapi memang begitu adanya. Mungkin kalau Ben dalam film Filosofi Kopi juga suka lari pasti bilang, “Saya nggak pernah main-main kalau soal lari.”



COMMENT


5 Profesi Impian Generasi Millennial Indonesia, Ya Ini... ❮ Prev Article
Dari 6 Karakter di Film Indonesia Ini, Mana yang Kamu Banget? Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Iconic D White
IDR IDR 35.000
Tee Male Sign Red HD Blac...
IDR IDR 220.000
Pin Garuda Brown
IDR IDR 25.000
Tee 45 Construction Red M...
IDR IDR 240.000