damniloveindonesia

5 Sikap Hidup yang Bisa Kita Tiru Banget Dari Orang-orang Keren Indonesia Ini!


02 Sep 2016

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester Pandiangan)

 

Semua orang pasti pernah merasa down dan terpuruk. Bahkan orang-orang keren Indonesia ini, Guys! Namun yang bikin beda adalah cara menghadapinya seperti apa, supaya tetap maju dan menjadi inspirasi buat banyak orang? Setuju nggak?


1. Bung Karno Ketika Terusir Dari Istana Negara Tetap Memikirkan Kepentingan Rakyat Indonesia

Ketika polemik terjadi dan beliau dipaksa harus meninggalkan istana, Presiden RI pertama Soekarno nggak bersikukuh untuk bertahan, karena Bung Karno tidak mau terjadi perang saudara. Sifat ksatria yang bisa kita tiru dari Bung Karno adalah walaupun sedang tertimpa masalah tetap memikirkan kepentingan rakyat ketimbang diri sendiri. Ini adalah sikap pemimpin sejati!


image: http://historia.id/img


2. Tan Malaka Walaupun Sendirian Tapi Tetap Mempertahankan Idealismenya

Tan Malaka dikenal sebagai sosok yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di “bawah tanah” dengan caranya sendiri. Buku yang ditulisnya Naar de Republiek Indonesia menjadi buku yang menginspirasi Soekarno, Hatta dan Sjahrir untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan inpirasi pembentukan negara Indonesia. Sedihnya, beliau meninggal dalam kesendirian demi mempertahankan ideologi yang dipercayainya. Pesan yang bisa kita ambil dari kisah hidup Tan Malaka adalah kalau kamu yakin yang kamu lakukan benar, jangan takut untuk menjadi sendiri. Yah, seperti yang dibilang Gie Guys, “Lebih baik diasing ketimbang dari pada menyerah pada kemunafikan!” Masalahnya, siap nggak?


 image: http://www.keypoo.com/


3. Judika Sihotang Sebelum Menjadi Penyanyi yang Kamu Kenal Sekarang Sempat Jadi Tukang Tempel Ban Hanya Untuk Makan

Awal-awal merantau ke Jakarta, ada banyak kesulitan yang harus dihadapi Judika Sihotang. Segala profesi dijalaninya untuk bertahan hidup, salah satunya adalah menjadi tukang tempel ban. Bahkan dari penghasilan kecilnya tersebut dia masih bisa lho mengirim uang untuk ibunya di kampung. Waaah…semangat juang dan rasa sayang kepada orangtua ini yang patut kita tiru dari seorang Judika, Guys! Walaupun sedang susah-susahnya, nggak pernah lupa sama orangtua.

 

image: http://www.bataknews.com/


4. Seperti Agnez Mo, Walaupun Banyak yang Menertawakan Mimpinya Namun Tetap Stand Up Malah Nggak Jomblo Lagi Hihihi…

Banyak yang menertawakan, menyepelekan ketika di tahun-tahun lalu Agnez Mo gencar mengatakan mimpinya untuk go international. Meski begitu, dia tetap nggak ambil pusing dengan komentar orang-orang malah semakin bercahaya dan punya gandengan awet lagi! Semangat Agnez dalam bermimpi patut kita contoh, so kalau ada yang meragukan mimpimu bilang aja, “Talk to my hand yooo!”


image: http://portalmusikmalang.com/


5. Tahu Apa yang Dikejarnya dan Berjuang Untuk Itu! Keberanian Langka yang dimiliki Tex Saverio

Mungkin yang kita tau sekarang Tex Saverio adalah seorang perancang busana yang karya-karyanya dikenakan para pesohor dunia. Tapi kamu nggak tau 'kan kalau dulunya Tex Saverio meninggalkan bangku SMA dan memutuskan untuk belajar fashion di Bunka School of Fashion. Keberanian Tex Saverio meninggalkan sekolah formalnya patut diacungi jempol! Kita memang nggak bisa memaksa orang-orang untuk mengerti mimpi kita, so buktikan aja pada dunia kalau kamu memang bisa!


 image: http://2.bp.blogspot.com/

Nah…masih mau mundur untuk mencapai cita-citamu?



COMMENT


Dari 6 Karakter di Film Indonesia Ini, Mana yang Kamu Banget? ❮ Prev Article
Gara-gara Mereka, Nafsu Makanmu Meningkat Dua Kali Lipat! Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Sticker Sign Blue Medium
IDR IDR 30.000
Tee Signature Patch D! Re...
IDR IDR 220.000
Tee Signature Brown Foil ...
IDR IDR 220.000
Sticker Sign Damn! Purple...
IDR IDR 30.000