damniloveindonesia

Menonton Halfworlds, Mengenal Legenda Horor Indonesia


28 Dec 2015

Posted By Damn! I Love Indonesia (Ester P.)

 

Hayo, siapa di rumahnya yang punya TV kabel? Hehehe…salah nih pertanyaannya, the right question is kamu tahu nggak kalau ada serial asli Indonesia yang tayang di HBO sudah hampir sebulan ini? Halfworlds lhoo!!

Buat yang belum tahu, serial ini ceritanya tentang demit-demit di Indonesia, mulai dari kuntilanak, palasik, genderuwo, tuyul dan lain-lain. Tapi, setan alias demit dalam Halfworlds nggak seperti cerita-cerita horor zaman dulu ataupun masih beredar sekarang; hantu rambut panjang berbaju putih dan ketawanya suka ngikik. The great thing is Joko Anwar sebagai sutradara sekaligus script writer-nya mengemas dunia hantu Indonesia ini dengan lebih modern dan manusiawi. “Indonesia kan kaya akan persetanan sayangnya belum dikemas dengan baik, padahal kalau dikelola dengan baik bisa jadi komoditas ekspor yang oke hehehe,” kata Joko Anwar.



Inilah yang menjadi alasan sutradara yang baru mendapatkan penghargaan untuk film terbarunya  A Copy of My Mind tersebut untuk mengangkat demit-demit Indonesia sebagai tema serialnya. Untuk mengembangkan karakter demit yang ada di Halfworlds, Joko mengaku masih menggunakan prototype yang ada, misalnya palasik tetap hobi makan janin bayi. Tapi casing-nya beda plus karakter yang lebih kompleks. Joko menyebutnya “manusiawi”.

“Jadi ketika ada tawaran dari HBO untuk membuat serial thriller, saya langsung kepikiran demit Indonesia yang secara memang banyak jenisnya dan nggak kalah dengan setan-setan luar negeri hanya pengemasannya saja yang kurang,” cerita Joko lagi. Semangat Joko untuk membuat Halfworlds memang luar biasa Pop Patriotics, Joko sampai rela menunda salah satu film terbarunya Pernikahan Terakhir di Bumi yang seharusnya rilis 2015. “Iya, dihubungin sama pihak HBO-nya 2014 akhir jadi ngejar Halfworlds dulu,” tambahnya. 

Halfworlds session pertama bakal tayang delapan episode dan rencananya akan ada session lanjutannya nih! Joko berharap, semoga Halfworlds membuka cakrawala orang Indonesia untuk mengenal setan-setannya hehehe kok rada serem ya? Sebenarnya bukan itu sih, disadari atau nggak demit adalah bagian dari legenda ataupun cerita-cerita rakyat Indonesia. Menonton Halfworlds secara nggak langsung mengenal legenda-legenda yang ada di Indonesia, bener nggak?





COMMENT


Siap Untuk AADC 2? Cari Tahu Penyair di Balik Puisi-puisi Rangga ❮ Prev Article
5 Orang Indonesia yang Menggemparkan Panggung Hiburan Dunia Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tee Sign White HD Turquoi...
IDR IDR 220.000
Sticker Sign Damn! Purple...
IDR IDR 35.000
Tee Warp Text Navy Male
IDR IDR 250.000
Sticker Sign Damn! Pink H...
IDR IDR 15.000