streatwear indonesia

6 Artis Ini Alih Profesi Jadi Politisi

17 Nov 2016

 

Dunia hiburan Indonesia rasanya nggak pernah sepi dari artis-artis yang jumlahnya banyaaaak banget. Mulai dari yang senior sampai yang baru memasuki dunia hiburan. Persaingan yang ketat ini membuat nggak sedikit dari para artis beralih ke bidang lain. Ada yang buka usaha kuliner, ada yang jadi penulis, dan ada yang jadi politisi. Nah, kali ini D! mau bahas 6 artis yang udah jadi politisi nih...

1. Anang Hermansyah

Siapa sih yang nggak tau sama musisi satu ini? Setelah sukses di industri musik tanah air, suami Ashanty ini menjajal kemampuannya di dunia politik. Sekarang Anang menjabat sebagai anggota DPR daerah pemilihan IV Jawa Timur. Semenjak jadi politisi, tentu Anang lebih fokus dengan karir barunya ini.

Image: http://www.teropongsenayan.com/

2. Rieke Diah Pitaloka

Pesinetron asal Jawa Barat ini udah menjabat sebagai politisi anggota DPR periode 2009-2014 di partai PDI-P. Di dunia hiburan, Rieke mulai populer dengan perannya sebagai istri Bajuri, Oneng. Meski sibuk shooting, Rieke berhasil nyelesain kuliah S2-nya di Universitas Indonesia, bidang filsafat. Selain jadi artis dan politisi, Rieke juga penulis buku lho. Pada pemilu legislatif 2014, Rieke maju sebagai calon legislatif DPR dengan daerah pemilihan Jawa Barat VII dan berhasil jadi anggota DPR (lagi) periode 2014-2019.

Image: http://www.wowkeren.com/

3. Primus Yustisio

Mungkin banyak ya Pop Patriotics yang udah lama nggak denger kabar aktor satu ini. Mungkin malah ada yang nggak tau siapa ini Primus. Suami dari Jihan Fahira ini hits banget sebagai Panji Manusia Milenium di era tahun 2000. Primus jadi anggota DPR periode 2009-2014 dari fraksi Partai Amanat Nasional dan kini doi tergabung dalam anggota DPD periode 2014-2019 dari Dapil Jawa Barat V. Terpilih dua periode, semoga karirnya sebagai wakil rakyat berjalan mulus ya, Guys.

Image: https://i.ytimg.com

4. Zumi Zola

Hayooo... Masih inget nggak sama aktor ganteng satu ini? Aktor ini adalah anak dari Zulkifli Nurdin, seorang politisi yang pernah ngejabat sebagai Gubernur Jambi di periode 1999-2004 dan 2005-2010. Kemudian emang buah jatuh nggak jauh dari pohonnya ya. Sang anak pun ikutan jejak ayahnya. Pesonanya mampu menarik perhatian masyarakat Jambi. Tahun 2015 lalu babang Zumi nyalonin diri sebagai gubernur Jambi dan terpilih! Otomatis, Zumi dijuluki sebagai gubernur terganteng se-Indonesia.

Image: https://simburnaikupdate.files.wordpress.com

5. Meutya Hafid

Ini nih presenter yang jadi politisi. Meutya adalah anggota Komisi I DPR RI dari partai Golkar dengan masa jabatan periode 2009-2014 dan 2014-2019. Kini, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI. Sebelum jadi politisi, Meutya pernah menulis buku tentang penyanderaan dirinya di Irak kala ia masih menjadi jurnalis. 

Image: http://cdn.tmpo.co/

6. Pasha “Ungu”

Bulan Februari lalu, Sigit Purnomo Said atau yang kita kenal sebagi Pasha “Ungu” baru aja dilantik jadi Wakil Walikota Palu periode 2016-2021. Di usianya yang baru 36 tahun, Pasha emang jadi Wakil Walikota termuda sepanjang sejarah kota Palu. Semoga walau termuda tapi semangatnya nggak kalah sama yang senior ya!

Image: http://sp.beritasatu.com/


Nah itu tadi beberapa artis yang alih profesi jadi politisi. Masih banyak lho artis-artis yang lain "terjun" ke panggung politik tanah air. Nah, kira-kira artis mana lagi ya yang tertarik dan terpanggil buat jadi politisi? Hmmm...

SHARE & COMMENT