streatwear indonesia

Ini Dia 3 Top Scorer Timnas Indonesia di Piala AFF

24 Nov 2016

 

Ajang Piala AFF yang sekarang lagi berlangsung di Filipina ini jadi comeback pertama squad Garuda setelah sanksi FIFA dicabut. Seneng banget ya, bisa ngeliat para pemain Timnas kembali membawa nama Indonesia di kompetisi tingkat internasional ini.

Image: http://images.performgroup.com/

Meski kalau diliat lagi catetan sejarah dimana Indonesia nggak pernah menyabet gelar juara AFF, nggak bisa dipungkiri kalau para pemain Timnas kita nggak kalah hebat sama pemain negara lain yang jadi juara. Dari urusan nyetak gol, pemain kita boleh diacungi jempol. Nah, di #KilasBalikKamis kali ini, D! mau ngingetin lagi nih ke Pop Patriotics, siapa aja para pemain Timnas yang dulu pernah jadi pencetak gol terbanyak di ajang Piala AFF.

1. Bambang Pamungkas

Pemain kesayangan Persija (dan kita semua tentunya, ehem) ini sukses banget nunjukkin kebolehannya pas AFF tahun 2002 lalu. Di tahun 2002 ini, Bepe berhasil mencetak 8 gol. Flashback, Bepe nyetak hattrick dan bikin Indonesia menang 4-2 atas Kamboja. Di partai terakhir babak grup, Bepe nyumbang empat gol dalam kemenangan Indonesia atas Filipina dengan skor 13-1. Whooooo! Lanjut ke semifinal, Bepe nyetak satu gol lagi pas laga lawan Malaysia. Tapi sayang, di final Indonesia takluk dari Thailand di adu penalti.

Image: http://images.performgroup.com/

2. Ilham Jaya Kusuma

Balik lagi ke tahun 2004, duetnya bareng Boaz Solossa apik banget! Keduanya masing-masing berhasil nyetak dua gol dan menang atas Laos dengan skor 6-0. Begitupun pas ngadepin Kamboja di laga ketiga, Ilham lagi-lagi nyetak gol dan Indonesia menang dengan skor 8-0. Di babak semifinal, Ilham berhasil nyumbang satu gol dalam laga melawan Malaysia itu. Tapi sayang, lagi-lagi Indonesia kalah di final. Kali ini kalahnya sama Singapura. Hiks...

Image: http://www.kabarna.id/

3. Gendut Doni Christiawan

Aksi Gendut Doni terlihat pas AFF tahun 2000. Kala itu, Gendut Doni berhasil ikut ngebawa Indonesia sampai final. Di laga kedua, Gendut berhasil nyetak satu gol, tapi waktu itu masih kalah sama Thailand 4-1.  Di laga selanjutnya, Gendut Doni berhasil bikin Indonesia menang 5-0 atas Myanmar lewat dua golnya. Sama di semifinal, Gendut Doni nyetak dua gol penentu kemenangan Indonesia atas Vietnam dengan skor 3-2. Sayang, di final lagi-lagi Indonesia belum bisa bawa pulang gelar juara.

Image: http://static.goal.com/

Nahhh... Itu tadi tiga top scorer Timnas Indonesia sepanjang ajang AFF. Semoga di AFF tahun ini, ada lagi ya pemain Timnas Garuda yang jadi top scorer!

SHARE & COMMENT