damniloveindonesia
damniloveindonesia
2 Perempuan Indonesia Masuk Daftar 100 Wanita Menginspirasi Versi BBC
25 Nov 2016
Posted By Damn! I Love Indonesia (Natalya Wijaya)
 

British Broadcasting Corporation (BBC) baru aja ngumumin daftar 100 perempuan yang menginspirasi dan punya pengaruh di dunia di tahun 2016 ini. Nah, 2 dari 100 perempuan tersebut tercatat ada perempuan asal Indonesia. Yay!

Kedua perempuan cantik ini adalah Kartika ‘Tika’ Jahja dan Dwi Handayani Syah Putri atau yang lebih terkenal di Instagram dengan akun @dwihandaanda. Buat yang mungkin belum pernah denger nama mereka berdua, nah ini mereka...

Image: https://1.bp.blogspot.com

Tika Jahja adalah seorang penyanyi independen atau indie dan aktivis penggiat kesetaraan gender. Nah, Maret lalu, Tika barengan grup musiknya, Tika and The Dissidents ngeluarin album baru berjudul Merah (Red). Salah  satu lagunya berjudul “Tubuhku, Otoritasku” jadi reminder yang hebat buat kasus sentimen anti LGBT. Dalam lagu itu pula, Tika berbicara soal seorang perempuan yang punya otoritas penuh dengan tubuhnya, namun harus melewati banyak pengawasan, judgement, policing, objektifikasi, dan segala macam kekerasan.

Image: https://1.bp.blogspot.com

Perempuan yang juga masuk dalam daftar 100 perempuan berpengaruh di dunia versi BBC yaitu salah satu bintang Instagram, Dwi Handa. Dwi bilang kalau kita harus bisa mengekspresikan diri kita dan mampu ngeliat ke diri kita sendiri bahwa ada sesuatu yang berarti dan hidup. Maka itu sebagai seorang yang antusias sama fashion Muslim, Dwi sering nge-share gaya berpakaian dia di Instagram dan blog. Doi juga punya Youtube channel dimana dia ngasih tutorial fashion hijab. Barengan sama temen-temen Dwi di Hipster Hijabis, Dwi sering keliatan di front row fashion show dengan memakai outfit terkini.

Image: http://assets.rappler.com/

BBC 100 Women ini adalah agenda tahunan yang memilih para perempuan yang menginspirasi dari berbagai ranah, ada yang dari olahraga, kesehatan, seni, hak manusia, agama, bisnis, jurnalistik, ilmu pengetahuan dan teknologi, dan politik. Alicia Keys, Lois Strong, dan COO Marne Levine juga masuk ke dalam daftar ini.



COMMENT


Slamet Rahardjo, Berjuta Prestasi, Berjuta Ilmu Yang Tak Lekang Oleh Waktu ❮ Prev Article
Pendiri Go-Jek Raih Penghargaan Asian of The Year Next Article ❯
RELATED POST
SHOP THE PRODUCTS
Tank Top Damn! Ribbon Whi...
IDR IDR 220.000
Tee Digital Independence ...
IDR IDR 250.000
Tee Sign White HD Red Fem...
IDR IDR 220.000
Shirt Long Raglan Garuda ...
IDR IDR 415.000